Sharon Corr: 'DREAM OF YOU', Tak Lepas Dari Bayang - Bayang The Corrs

Sabtu, 25 September 2010 14:00
Sharon Corr: 'DREAM OF YOU', Tak Lepas Dari Bayang - Bayang The Corrs
Cover Album




KapanLagi.com - Oleh: Fajar Adhityo

Relaksasi adalah kata yang tepat untuk menggambarkan suasana kita saat mendengarkan lagu-lagu dari album DREAM OF YOU milik Sharon Corr yang juga pemain biola dan penyanyi di The Corrs ini. Ini merupakan debut album solo Sharon yang dirilis 13 September 2010 kemarin.

Dibuka dengan gesekan biola yang sangat kental sekali nuansa Irlandianya yang sangat menentramkan jiwa mengawali intro lagu ini. Kemudian disambung dengan track kedua di mana Sharon menunjukkan vokalnya yang bagus dibalut dengan musik pop yang tenang dan menunjukkan permainan biola sebagai melodi lagu ini. Vokal Sharon memang tidak jauh beda dengan saudara perempuannya Andrea sehingga beberapa lagu terasa ada kemiripan dengan The Corrs.

Track ketiga It's Not A Dream yang menjadi single hits album ini menegaskan unsur musik The Corrs masih terbawa di album ini. Kita serasa diingatkan kembali dengan The Corrs mulai dari vokal serta aransemennya yang indah dan membuat kita terhanyut dalam lantunan nada yang mereka ciptakan.

Namun tak semua lagu di album ini mirip dengan The Coors, di track So Long Ago dan Smalltown Boy, Sharon memberikan sesuatu yang berbeda dalam warna musiknya. Sedikit gloomy, dengan alunan pop yang megah yang dibentuk dari piano dan biola dengan penegasan unsur akustik gitar tertera di lagu Smalltown Boy. Suara vokal Sharon terdengar sangat indah di lagu ini, disertai penghayatan dan intonasi yang sangat pas dalam membawakannya.

Sharon juga menyajikan 2 track yang berisikan instrumen saja di track 4 yang mana permainan biola Sharon berpadu dengan elektrik gitar. Dan di track 8, nuansa folk musik khas Irlandia terdengar jelas di sini, alat musik mulai dari biola, rebana khas Irlandia, akordion dan banyak lagi berpadu rancak. Mengingatkan kita akan suasana pesta di film BRAVEHEART dengan suasana alamnya yang dingin dan tenang.

Walaupun masih belum bisa dibilang terlepas dari aransemen ala The Corrs namun 12 lagu di album ini sangat pantas untuk kita koleksi.

Tracklist:
1. Our Wedding Day2. Everybodys Got To Learn Sometime3. It's Not A Dream4. Mna Na Heireann5. Buenos Aires6. So Long Ago7. Smalltown Boy8. Cooleys Reel9. Butterflies10. Dream Of You11. Real World12. Love Me Better (kpl/faj)


Nama
Email
Komentar
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)

Lihat Arsip Musik

- - -