Oracle: 'NO TRUTH NO JUSTICE', Thrash Dengan Nuansa Komedi

Minggu, 12 September 2010 11:53
Oracle: 'NO TRUTH NO JUSTICE', Thrash Dengan Nuansa Komedi
Cover Album




KapanLagi.com - Oleh: Fajar Adhityo

Sangat kental pengaruh musik thrash dari Bay Area San Fransisco yang mereka tawarkan di mini album mereka yang bertajuk NO TRUTH NO JUSTICE milik band asal Jakarta, Oracle. Ini adalah album pertama mereka untuk genre thrash karena sebelumnya mereka mengusung musik gothic.

Riffing-riffing yang sangat solid dengan solo gitar yang menyayat-yayat dari dua gitaris. Simak permainan solo mereka yang killer abis di lagu Dark Fantasy, intro yang membahana dengan melodi yang digeber tanpa ampun. Entah kenapa mereka menaruh intro di tengah-tengah set lagu yang seakan menjadi jembatan ke lagu berikutnya yang juga tak kalah serunya.

Vokal parau namun berartikulasi jelas terkadang disisipi growl berhasil menyatu dengan karakter musiknya. Ternyata vokalis ini mempunyai clean vokal yang sangat bagus ketika menyanyikan bagian awal To Whom It May Concern.

Mereka juga menyisipkan komedi di lagunya yang kita simak di track 100% Halal (Warkop Blues) dan Calo Bangsat! (Airlines) yang sedikit mengganjal di bandingkan lagu-lagu lainnya. Juga track Michel Kertadireja yang entah apa artinya dan sedikit kontradiktif dibandingkan lagu lainnya dan menjadikan lagu ini tidaklah terlalu penting serta membuat minus album ini.

Di album ini juga mereka meng-cover 3 lagu dari dedengkot thrash, Testament (Over The Wall), Sepultura (Dead Embryonic Cells) dan Metallica (Master of Puppet) yang dibuat seolah mereka tampil live dengan menambahi suara penonton .

Sebuah album yang cukup mempresentasikan apa yang akan mereka buat kedepannya.

Tracklist:
1. Blessed In Funeral2. 100% Halal (Warkop Blues)3. Dark Fantasy4. K.P.K (Ketahuan Pada Korupsi)5. The Final Anthem6. To Whom It May Concern7. Calo Bangsat! (Airlines)8. Michel Kertadiredja9. Over The Wall (Testament Cover Live)10. Dead Embrtonic Cells (Sepultura Cover Live)11. Master of Puppet (Metallica Cover Live) (kpl/faj)


Nama
Email
Komentar
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)

Lihat Arsip Musik

- - -