Opium: 'NECROLOGY DISORDER', Invansi Metal Sunda ke Dunia

Minggu, 19 September 2010 14:00
Opium: 'NECROLOGY DISORDER', Invansi Metal Sunda ke Dunia
Cover Album




KapanLagi.com - Oleh: Fajar Adhityo

Walaupun bandnya masih tergolong muda, namun Opium yang digawangi oleh Fajar (vocal/guttural), Toni (Gitar), Chandra (Bass), dan Arief (drum) ingin membuktikan bahwa karyanya patut diperhitungkan. Dengan debut albumnya yang bertajuk NECROLOGY DISORDER band brutal death grind asal kota Bandung akan menggerinda telinga para metalhead dengan 10 lagu yang mega brutal dan ngebut tanpa basa basi.

Komposisi yang rapat terjalin dari distorsi gitar yang menyayat dengan riif berat dan down tempo sedikit mengambang di padu dengan part slamming diimbuhi dengan low distortion bass dan dentuman drum yang seakan tak kenal lelah terus menggerinda dari awal hingga akhir lagu.

9 judul lagu ditulis dengan 3 bahasa mulai dari Inggris, Indonesia dan Sunda. Dan yang menarik mereka juga mencampur musik khas tanah Sunda ke dalam aransemennya seperti kendang dan karindang towel di bagian intro dan outro lagu yang juga berjudul Sunda, Kasisit Sabit Kalengkah Panca Ucap. Namun sedikit disayangkan intro tradisional tersebut kurang pas bila digabungkan dengan lagu tadi. Sehingga seakan tidak bermakna apapun. Namun ini merupakan sebuah langkah yang bagus mengkombinasikan musik metal dengan tradisional.

Tampaknya band metal Bandung yang tergabung di scene Ujung Berung tengah getol untuk mengangkat kebudayaan musik tradisional Sunda dengan musik metal. Mereka ingin menunjukkan musik metal Indonesia ke kancah Internasional, dan hal itu mendapat sambutan dari scene metal dari berbagai penjuru dunia.

Keseluruhan album NECROLOGY DISORDER milik Opium ini layak untuk diperhitungkan ke depannya dan tidak kalah dengan band luar.

Tracklist:
1. Bingkai Mayat Busuk2. Tangisan Jiwa Perusak3. Kodrat Sunda Nepi Binasa4. Propaganda Religion5. Destruction Above Be Collapse6. Necrology Disorder7. Kasisit Sabit Kalengkah Panca Ucap8. Terjilat kaum Murtad9. Vomit of Torture10. Pinishment Outro (kpl/faj)


Nama
Email
Komentar
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)

Lihat Arsip Musik

- - -