'MY EVERYTHING', Cerminan Kualitas dan Keseksian Ariana Grande

Selasa, 28 Oktober 2014 18:21 | 

Ariana Grande

'MY EVERYTHING', Cerminan Kualitas dan Keseksian Ariana Grande
Ariana Grande @splashnews




KapanLagi.com - Muhammad Nizar Zulmi

Kehadiran para penyanyi baru di jagat musik belakangan kian menggebrak. Masih muda dan enerjik, bakat-bakat istimewa mereka beberapa tahun lagi akan siap gantikan generasi senior, salah satu yang paling menjanjikan adalah Ariana Grande.

Setelah menghentak dengan album debutnya, YOURS TRULY, mantan artis Nickelodeon ini buktikan metamorofosis dalam sosok dan karya musiknya. Lewat MY EVERYTHING, Ariana tunjukkan jati dirinya yang baru, yang fresh, enerjik, dan seksi.

Di album keduanya ini, Ariana Grande yang kerap disebut sebagai titisan Mariah Carey usung eskpresi musik yang lebih bebas. Seperti salah satu lagu dalam album tersebut berjudul  Break Free yang digarap oleh Zedd, album ini bisa dibilang sebagai penanda perubahan positif dirinya yang makin dewasa.

Ariana Grande kini makin seksi ©splashnewsAriana Grande kini makin seksi ©splashnews

Dari 12 lagu yang ada, dapat dilihat warna yang cukup beragam. Sejumlah genre yang terdiri dari pop, ballad, EDM, hip-hop, hingga RnB ala Justin Timberlake ia racik sedemikian rupa untuk memuaskan para penggemarnya.

Yang paling mencolok dari album ini tentunya single Problem yang ia bawakan bersama rapper Australia, Iggy Azalea. Sisi 'nakal' Grande terkuak dalam komposisi bernuansa dance floor ini. Mengandalkan nada intro yang menjadi identitas lagu, serta rap dari Iggy yang berpadu dengan suara tinggi Grande, lagu catchy ini tegaskan kematangan Grande sebagai solois.

Dentuman beat dan synth khas EDM cukup kental dalam beberapa lagu. Contohnya dalam lagu One Last Time dan Break Free (feat. Zedd). Sebuah komposisi RnB keren tertuang lewat Break Your Heart Right Back (feat. Childish Gambino) yang mengawinkan sound gitar dan suara-suara digital effects, khas Amerika banget.

Di deretan tengah tracklist, kalian akan menemukan lagu berjudul Best Mistake, hasil kolaborasi Grande dengan Big Sean. Uniknya, bagian rap yang dibawakan Big Sean terdengar beberapa kali keluar tempo dan tak selaras dengan beat. Entah disengaja atau bagaimana, tapi hal tersebut juga lah yang membuatnya beda.

Ariana Grande sajikan duet maut bareng Iggy Azalea lewat Problem ©billboardAriana Grande sajikan duet maut bareng Iggy Azalea lewat Problem ©billboard

Tak melulu bersenang-senang dengan musik modern, sebuah lagu ballad tercantum sebagai penyeimbang album ini. Track berjudul A Little Bit of Your Heart ciptaan Harry Styles ini memberi kesan manis dalam paket album MY EVERYTHING tersebut. Suara cantik Ariana ngeblend dengan denting piano yang sweet siap temani momen galau kalian.

Di tengah perubahan besar dalam lagu-lagu dan penampilannya yang makin berani seksi, Ariana Grande nyatanya belum move on dari rambut kuncir yang menjadi ciri khasnya. Overall, kalian bisa melihat sosok Ariana yang lebih matang dan dewasa lewat album yang dirilis 22 Agustus lalu ini. 

Berikut tracklist yang bakal membuatmu kenal lebih dalam tentang Ariana Grande:

1. Intro
2. Problem – (Feat. Iggy Azalea)
3. One Last Time
4. Why Try
5. Break Free – (feat. Zedd)
6. Best Mistake – (feat. Big Sean)
7. Be My Baby – (feat. Cashmere Cat)
8. Break Your Heart Right Back – (feat. Childish Gambino)
9. Love Me Harder – (Ariana Grande & The Weeknd)
10. A Little Bit Of Your Heart
11. Hands On Me – (feat. A$AP Ferg)
12. My Everything

(kpl/niz)



Lihat Arsip Musik

- - -