Michael Jackson, 'XSCAPE,' Seperti Kehilangan Nyawa

Jumat, 30 Mei 2014 19:21 | 

Michael Jackson

Michael Jackson, 'XSCAPE,' Seperti Kehilangan Nyawa
Michael Jackson





KapanLagi.com - Oleh: Fajar Adhityo

Sebagai seorang perfeksionis, Michael Jackson memiliki banyak lagu yang ia rekam untuk persiapan album terbarunya. Sayang lagu tersebut belum sempat dipilah untuk albumnya dan dibiarkan terbengkalai. Bisa dipastikan banyak sekali warisan yang ia tinggalkan dan belum terjamah.

Merasa sayang dengan warisan yang ditinggalkan ini, produser LA Reid menggandeng Timbaland untuk menggarap lagu ini. Alhasil 8 lagu dibangkitkan dan dikemas ulang dalam album bertajuk XSCAPE. Lantas seperti apa hasilnya.

Melongok dari track ke track, ada beberapa lagu yang menonjol namun ada yang terdengar timpang. Bahkan ada lagu yang arransemennya menghilangkan karakter dari Michael.

Sedikit pembaruan di track seperti Love Never Felt So Good, Xscape, Blue Gangsta dan Slave To The Rhythm yang membuat lagu ini terdengar lebih modern. Seolah Michael masih hidup dan baru saja menyelesaikan rekamannya dengan warna musik yang lebih baru.

Ketimpangan pun terdengar di lagu Loving You, A Place With No Name, Chicago, dan Do You Know Where Your Children Are di mana arransemennya terlalu kuno, seakan kembali ke era 90-an. Bahkan lagu A Place With No Name memiliki sound yang sangat disayangkan dengan kualitas lirik yang tidak bagus.

Kembali kepada perfeksionisan Michael Jackson, rasanya dua jempol patut diacungkan kepadanya. Karena hanya dia yang pantas memilih lagu mana yang berhak untuk diperdengarkan oleh fansnya. Hanya dia yang memiliki sense dalam memberi nyawa lagu.

Buat kalian yang merindukan sosok Michael Jackson, XSCAPE rasanya masih pantas untuk diperhitungkan untuk diputar.

Tracklist:

01. Love Never Felt So Good
02. Chicago
03. Loving You
04. A Place With No Name
05. Slvae To The Rhythm
06. Do You Know Were Your Children Are
07. Blue Gangsta
08. Xscpae

 

(kpl/faj)



Lihat Arsip Musik

- - -