Rihanna: 'TALK THAT TALK, Kualitas Tetap Terjaga

Adhib Mujaddid  |  Sabtu, 17 Maret 2012 16:16
Rihanna: 'TALK THAT TALK, Kualitas Tetap Terjaga
Rihanna

KapanLagi.com - Harapan besar publik musik dunia agar Rihanna mampu menyuguhkan album baru yang berkualitas agaknya telah terpenuhi. Melalui album TALK THAT TALK, Rihanna membuktikan bahwa ia pantas disebut sebagai popstar terbaik dunia untuk saat ini.

Berkomposisi 11 track, Rihanna benar-benar memanjakan para penggemarnya dengan lagu-lagu yang mampu ia kemas dengan sangat cantik. Padahal gaung album sebelumnya, LOUD, yang dirilis setahun sebelumnya masih terasa hingga album ini diluncurkan. Mantan kekasih Chris Brown ini seolah tidak pernah kehilangan kreatifitas dalam berkarya.

Album dengan cover foto close up wajah Rihanna ini dibuka dengan You Da One. Di lagu ini Rihanna menawarkan sedikit nuansa dubstep, reggae yang sangat ringan didengar dan seolah menyampaikan pesan bahwa Rihanna sudah semakin matang. Begitu pula dengan track kedua, Where Have You Been?, aransemen yang manis dipadu dengan beat yang rancak akan memanjakan telinga fans Rihanna. Di track ini, Rihanna menceritakan petualangannya dalam mencari cinta.

Single yang sangat populer saat ini, We Found Love, ditempatkan Rihanna di urutan ketiga. Di lagu ini lah Rihanna benar-benar membuktikan bahwa ia mempunyai daya magis yang mampu menyihir publik musik dunia. Bahkan band Inggris sekelas Coldplay pun tertarik untuk memainkan lagu ini di salah satu konsernya. Peran Calvin Harirs juga tidak dapat dikesampingkan terhadap suksesnya lagu ini.

Di album ini Rihanna juga menyelipkan sebuah single pendek yang hanya berdurasi 1 menit 18 detik berjudul Birthday Cake. Track inilah yang kemudian ia rilis kembali tepat pada ulang tahunnya yang ke-24 bersama mantan kekasihnya Chris Brown. Beberapa single lainnya seperti We All Want Love, Farewell dan Watch N Learn juga mampu dikemas Rihanna dengan cukup baik.

Meskipun terkesan terlalu cepat dirilis, namun secara keseluruhan album ini tetaplah album yang cukup berkualitas. Rihanna tetap mampu berjalan di relnya sebagai musisi yang selalu ditunggu karya-karyanya.

Tracklist TALK THAT TALK:

1. You Da One

2. Where Have You Been

3. We Found Love Feat. Calvin Harris

4. Talk That Talk Feat. Jay-Z

5. Cockiness (Love It)

6. Birthday Cake

7. We All Want Love

8. Drunk On Love

9. Roc Me Out

10. Watch N Learn

11. Farewell (kpl/adb)



Lihat Arsip Musik

- - -