Kesha: 'WARRIOR', Langkah Maju Jadi Pop Princess

Kamis, 03 Januari 2013 18:30 | 

Kesha

Kesha: 'WARRIOR', Langkah Maju Jadi Pop Princess
WARRIOR by Kesha




KapanLagi.com - oleh: Rea Angelica

10 tahun lalu, mudah menyematkan gelar Pop Princess. Hari ini, persaingan mengetat, dan jadi semakin sukar menentukan siapa Pop Princess.

Musik pop yang dilatarbelakangi dentum elektronik ditambah sensasi, sepertinya semua menerapkan rumus yang sama, dengan formula berbeda. Kesha salah satunya. Dia menarik perhatian dengan Tik Tok pada 2009.

WARRIOR adalah album keduanya, di mana dia memilih Die Young sebagai jagoan pertamanya. Lagu anthemic, klip warna-warni dan pengakuan bahwa dia bercinta dengan hantu cukup manjur. 12 lagu dimasukkan dalam album, Warrior membuka perjalanan penuh semangat menjadi prajurit ala Kesha.

Die Young menyambung Warrior, dilanjutkan C'Mon. Belum ada sesuatu yang baru. Thinking of You sepertinya berpotensi disukai publik, bagian reff yang mudah dinyanyikan dan bebunyian menjelang akhir lagu dijamin ramah di telinga.

Crazy Kids tidak lebih baik dari lagu-lagu sebelumnya. Wherever You Are jadi lagu cinta yang manis dan menyenangkan, meskipun entah kenapa sedikit mengingatkan pada Katy Perry. Ada nada-nada disko 80-an di sini, sehingga pas rasanya begitu masuk ke Dirty Love, karena ada Iggy Pop di sini.

Mungkin lagu yang paling menyenangkan, paling nakal dan glam dengan barisan backing vokal, "I just want a dirty love, I just want a dirty love." Iggy Pop tidak menghabiskan banyak tenaga di sini, namun kelihatannya cukup bergembira dengan semangat Kesha.

Vokal cute Kesha terasa feminin di lagu Wonderland, balada super manis yang berhasil menunjukkan bahwa dia tak hanya bisa berteriak. Dan, oh, ternyata Kesha benar-benar bisa bernyanyi, diiringi instrumen, bukan sekadar alat elektronik.

Only Wanna Dance With You benar-benar mengajak berdansa, disambung Supranatural. Perlu diingatkan, pengalaman berhubungan seksual dengan hantu menjadi inspirasi Kesha. Seperti apa rasanya? Mungkin membuatmu seperti ingin menari, karena Kesha jelas suka terbang ke bintang.

All That Matters berlalu begitu saja, dan akhirnya Love Into the Light menutup pendidikan militer ala Kesha menjadi seorang WARRIOR. Love Into The Light sangat tepat dinyanyikan Kesha, seperti seseorang liar yang akhirnya menemukan rumah.

Kesha tampaknya memang senang menjadi liar. Judul album pertamanya adalah ANIMAL. Dia juga punya mini album bertitel CANNIBAL. Dia buang air di pinggir jalan, merangkai kalung dari gigi penggemar, dan album WARRIOR tidak bisa dibilang gagal.

Agak membosankan di awal, namun lebih bervariasi di tengah menuju akhir. Belum bisa disamakan seperti Rihanna, tentunya, namun Kesha punya warna dan kepribadian, dan dia tak ragu menjadi dirinya sendiri.

WARRIOR tracklist:

1. Warrior
2. Die Young
3. C'Mon
4. Thinking Of You
5. Crazy Kids
6. Wherever You Are
7. Dirty Love
8. Wonderland
9. Only Wanna Dance With You
10. Supernatural
11. Beautiful Life
12. Love Into The Light

 

 

(kpl/rea)



Lihat Arsip Musik

- - -