Joss Stone: 'THE BEST OF JOSS STONE 2003-2009', Kualitas Elegan

Jumat, 06 Juli 2012 19:00 | 

Joss Stone

Joss Stone: 'THE BEST OF JOSS STONE 2003-2009', Kualitas Elegan
Joss Stone - THE BEST OF JOSS STONE




KapanLagi.com - Bertahun sebelum adanya Katy Perry dan Adele, bahkan sebelum Amy Winehouse yang sempat menguasai scene musik soul di Inggris, nama Joss Stone sudah terlebih dahulu memenuhinya. Ia berhasil meraih popularitas komersial dan diklaim sebagai seorang penyanyi soul tersukses di usia 22 tahun.

Jocelyn Eve Stoker memulai debut manisnya melalui THE SOUL SESSION (2003). Saat itu, ia baru 16 tahun. Fell in Love With a Boy mengejutkan banyak orang. Lagu daur ulang dari The White Stripes itu terdengar amat berbeda dengan vokal berat dan seksi ala Joss. Super Duper Love juga jadi gebrakan istimewa.

2004, dalam MIND, BODY & SOUL, Joss Stone menunjukkan progress dengan melahirkan lagu-lagu yang ditulisnya sendiri. You Had Me, Right To Be Wrong dan Spoiled membantunya mendapatkan platinum.

2007, INTRODUCING... JOSS STONE mengokohkan eksistensinya dengan Bruised But Not Broken dan Tell Me 'Bout It. Daftar hits ini diperpanjang oleh Stalemate dan Free Me dari album COLOUR ME FREE.

Coba tebak? Semua lagu itu ada di dalam album kompilasi hits THE BEST OF JOSS STONE 2003-2009. Ya, usianya baru 16 ketika ia bernyanyi di atas panggung tanpa alas kaki, tetapi menginjak 25 tahun, Joss Stone telah memiliki 13 lagu hits.

Oh, tidak bisa dilewatkan juga lagu sepanjang masa L-O-V-E milik Nat King Cole yang terdengar lebih ringan, lebih manis dan seksi. Membuat Anda ingin mengajak pasangan berdansa!

Apa lagi yang perlu dipuji dari album ini? Sesuai judulnya, memang ini yang terbaik dari seorang Joss Stone. Vokalnya yang tidak biasa tentu saja menjadi pusat galaksi. Tidak ada yang berlebihan sehingga membuat tidak nyaman. Semua tepat seperti seharusnya, dan karena itu, kalau Anda menginginkan sebuah album hits yang membuat Anda bersandar di kursi sambil melemaskan bahu, maka inilah album yang tepat.

Barangkali ada pertanyaan kenapa sebuah kompilasi The Best di usia sangat muda? Jawabannya, karena Joss memutuskan keluar dari label EMI Records yang selama ini menaunginya. Ia kemudian melahirkan sendiri label pribadinya, bernama Stone'd Records.

Sepertinya gadis cantik ini semakin matang di dunia musik. Ia turut berkontribusi dalam supergroup SuperHeavy bersama Mick Jagger (Rolling Stone), Dave Stewart, A.R Rahman dan putra bungsu Bob Marley, Damian Marley. Miracle Worker, single pertama mereka, mencetak sukses internasional. Belum terhitung kiprahnya dalam dunia film!

Kemasan album THE BEST ini terhitung sangat sederhana. Warna-warna yang dipilih sebagai artwork tidak menonjol, demikian pula foto-foto Joss Stone sebenarnya tidak cukup memanjakan mata. Tetapi sudahlah, putar saja cd-nya dan dapatkan kualitas elegan dari penyanyi Inggris ini!

Tracklist album THE BEST OF JOSS STONE 2003-2009:

1. Fell in Love With a Boy
2. Super Duper Love
3. You Had Me
4. Right To Be Wrong
4. Don't Cha Wanna Ride
6. Spoiled
7. Tell Me 'Bout It
8. Baby Baby Baby
9. Tell Me What We're Gonna Do Now (feat Common)
10. Bruised But Not Broken
11. L-O-V-E
12. Free Me
13. Stalemate (feat Jamie Hartman)

(kpl/rea)



Lihat Arsip Musik

- - -