Jimmy Eat World: 'INVENTED', Proses Pendewasaan

Selasa, 19 Oktober 2010 13:00
Jimmy Eat World: 'INVENTED', Proses Pendewasaan
Cover Album




KapanLagi.com - Oleh: Fajar Adhityo

Jeda 3 tahun dengan album terakhir yang dirilis tahun 2007, CHASE THE LIGHT membuat Jimmy Eat World mematangkan musik mereka di album INVENTED ini. Ternyata band ini juga masih mempunyai taji dengan mencoba mengeluarkan single yang berjudul My Best Theory sebelumnya, dan mendapatkan respon yang lumayan dan menduduki top 10 hits di radio-radio.

Band yang didirikan tahun 1993 ini siap bersaing kembali dengan band-band terbaru. Sepertinya mereka ingin mengulang kejayaan di masa lalu, di album ini mereka kembali mengajak Mark Trombino sebagai produser yang juga produser album mereka di STATIC PREVAILS dan album paling laris BLEED AMERICAN.

Distorsi gitar yang meruang mengisi kekosongan dan ditingkahi dengan melodi yang manis serta penambahan string section dan elemen perkusi dan sampling bunyi-bunyian menjadikan album ini cukup padat komposisinya dan lebih modern.

Kesan dewasa ditampakkan dengan musikualitas mereka yang sedikit berbeda dibandingkan dengan lagu yang dulu menjadi hits seperti The Middle. Mungkin karena faktor usia juga yang mengakibatkan, namun suara distorsi yang selalu meruang-ruang masih mereka geber dengan energik layaknya mereka masih muda.

Dan bisa di pastikan Jimmy siap memakan dunia lagi dengan ciptaanya.

Tracklist:
1. Heart Is Hard To Find2. My Best Theory3. Evidence4. Higher Devotion5. Movielike6. Coffee And Cigarettes7. Stop8. Littlething9. Cut10. Action Needs An Audience11. .Invented11. .Mixtape (kpl/faj)


Nama
Email
Komentar
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)

Lihat Arsip Musik

- - -