Jessie J: 'ALIVE', Jawaban Untuk Para Haters

Rabu, 08 Oktober 2014 14:50 | 

Jessie J

Jessie J: 'ALIVE', Jawaban Untuk Para Haters
Jessie J @Shutterstock





KapanLagi.com - Jessie J semakin menunjukkan eksistensinya sebagai penyanyi. Jessie memulai debut pertamanya tiga tahun lalu lewat album WHO YOU ARE. Dan seolah ingin menunjukkan sikap seperti lagu Do It Like A Dude miliknya, kali ini Jessie menjawab para haters dengan albumnya yang semakin hidup seperti karirnya.

Total tiga belas track di album ini seolah mengajak kita untuk masuk ke program party Jessie J. Buat kalian yang masih ngeributin lagu-lagu doi, Jessie langsung menjawabnya di track pertama dengan It's My Party. Lagu yang dibalut sound catchy dan disikat dari mid ke high tempo secara perlahan ini bikin have fun dengan dunia kita sendiri.

Memang ketika kalian sudah sampai setengah album, kesan clean gitar yang biasa jadi led anthem di setiap lagu Jessie agak bergeser. Meskipun begitu, Thunder yang jadi track selanjutnya, statis dengan mid-tempo dan seolah menggambarkan cintanya di seluruh atmosfir musik pop.

Program Party Jessie J @FameflynetProgram Party Jessie J @Fameflynet

Sedangkan Square One yang terdengar dengan sentuhan-sentuhan manis electric guitar ini seolah mengangkat nggak cuma lagu ini aja, tapi album ALIVE ini lebih epic!. Dan lagu ini terasa di explore lebih sama Jessie J, nggak heran guys kalau nanti banyak yang bakal cover version nih lagu.

Lanjut, rupanya Jessie masih nyelipin lagi sedikit sound gitar sebagai led anthem. Sexy Lady rasanya bisa jadi pengingat seksinya suara dia kayak di lagu Price Tag. Di lagu ini, gabungan mid tempo, drum and bass ala R&B, dan lengkingan gitar distorsi. Masih pas, nggak lebay, dan tetap Jessie J banget.

Bukan Jessie J kalau nggak bisa bikin kamu goyangin kepala. Sound yang terasa di Daydreamin ini lebih funky dan synth pada awal lagu siap nemenin imajinasi kamu. Sehabis terbang tinggi, excuse Jessie's rude guys! dia ngajak turun sejenak supaya kita tetap realistis, nggak berfantasi terus.

Pendewasaan Musik Jessie J @KapanLagi.comPendewasaan Musik Jessie J @KapanLagi.com

Kali ini, Becky G ikutan di Excuse My Rude, memberi kesan childish. Suara manjanya bikin kita jadi slow tapi tetap dengan posisi kepala manggut-manggut. Suara lembut Jessie yang di-backing Becky G ini semakin padu dengan sentuhan drum and bass selayaknya lagu R&B.

Selain berkolaborasi dengan Becky G, doi juga mengajak Brandy untuk sama-sama menguasai dunia kalian lewat Conquer The World. Lagu yang diawali dengan gitar dan sedikit efek Wah ini masih menjaga gaya smooth R&B dengan melodi yang muncul di detik-detik tertentu sepanjang lagu ini.

Dari tiga belas track yang ada di album ALIVE ini, Jessie juga punya satu lagu yang menjadi ekspresi balladnya. I Miss Her punya luapan emosi cinta Jessie tapi tetap menyentuh lewat ungkapan kisah cintanya yang hilang di awan.

Jessie J ALIVEJessie J ALIVE

Secara keseluruhan, ALIVE memang lebih seru. Seiring pendewasaan Jessie bermusik, album ini menjadi jawaban Jessie atas tantangan para haters.

Sound album yang lebih banyak bermain drum and bass khas R&B di seluruh track pada album ALIVE.  Satu yang harus kalian ingat, Jessie selalu punya pesan yang menyinggung sisi sosial atau politik juga.

Rasanya  ALIVE wajib merapat di rak koleksi album kalian. Buruan update juga playlist kalian dengan party Jessie J yang lebih ALIVE.

Berikut ini tracklist lengkap dari ALIVE:

1. It's My Party
2. Thunder
3. Square One
4. Sexy Lady
5. Harder We Fall
6. Breathe
7. I MIss Her
8. Daydreamin
9. Excuse My Rude Ft. Becky G
10. Wild Ft. Big Sean & Dizzee Rascal
11. Gold
12. Conquer The World Ft. Brandy
13. Alive

Seputar Jessie J

Deru Nafsu Dan Gairah Jessie J!
Jessie J Menyesal Dengan 2 Tatonya
[FOTO] Jika Jessie J Jadi Vampir Penghisap Darah
Jangan Kecewa, Wanita Termodis di Inggris Bukan Kate Middleton
Produser Madonna: Nathan Sykes Seorang Penyanyi Hebat!

(kpl/ntn)


Jessie J dan Ariana Grande tampil tak kalah hot.
10 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -