Jason Derulo, 'TATTOO', 'Rajah Tubuh' Yang Nanggung

Selasa, 07 Januari 2014 20:50
Jason Derulo, 'TATTOO', 'Rajah Tubuh' Yang Nanggung
Jason Derulo, 'TATTOOS'




KapanLagi.com - oleh: Rea

Agak sukar menemukan keistimewaan Jason Derulo, kalau kamu tak tahu bagaimana dia memasuki industri. Track record-nya sebaiknya tidak dipandang sebelah mata, karena dia menulis lagu untuk Lil Wayne, Pitbull dan Cassie.

Mempelajari industri Amerika dengan cermat dan mengetahui celahnya, tidak perlu heran jika Jason mengetahui rumusan apa yang diperlukan dalam albumnya sendiri. Setelah JASON DERULO (2010) dan FUTURE HISTORY (2011), kini giliran TATTOOS (2013).

Tetapi justru Jason kemudian terjebak dalam industri itu. Dia muncul nyaris bersamaan dengan Drake, yang lebih berhasil mencuri perhatian. Ramuan Jason jadi terlalu umum, meskipun masih bisa meracuni, terutama The Other Side, Talk Dirty (feat 2 Chainz), dan Fire (feat Pitbull).


Untuk selera pasar yang lembut dan mendayu, ada Marry Me. Aw, cewek mana yang tidak meleleh mendengar 'How many girls in the world can make me feel like this? Baby, I don't ever plan to find out. The more I look, the more I find the reasons why, you're the love of my life,' dan seterusnya? Vertigo juga kolaborasi manis yang bagus bersama Jordin Sparks, namun sisanya hanya memenuhi standar.

Padahal, ada Trumpets yang manis dan memberi keseksian tersendiri. Tampaknya, Side Fx (feat The Game) bakal lebih banyak diputar di radio-radio daripada Trumpets. Bagaimanapun, ketika mendengarkan album TATTOOS, sukar untuk tidak teringat pada Usher.

(kpl/rea)



Lihat Arsip Musik

- - -