Homogenic: 'LET THOUSAND FLOWERS BLOOM', Terasa Beda.

Sabtu, 11 September 2010 11:30 | 

Homogenic

Homogenic: 'LET THOUSAND FLOWERS BLOOM', Terasa Beda.
Cover Album




KapanLagi.com - Oleh: Fajar Adhityo

Setelah vakum hampir 4 tahun lamanya grup synth pop electro asal kota kembang, Homogenic kembali dengan album ketiganya LET THOUSAND FLOWERS BLOOM. Di album ini kita tidak akan mendengarkan suara angelic dari Risa Saraswati yang saat ini bersolo karir. Tugas vokal kali ini diemban oleh Amandia Syachridar. Mungkin proses pergantian vokal ini yang mengakibatkan lamanya album mereka keluar.

Di sini karakter suara Amandia sama dengan karakter vokal Risa walau hanya beda tipis di ketebalan membrannya namun ada yang terasa beda dengan aransemen Homogenic kali ini. Tiap track dibawakan lebih nge-pop riang dan ceria oleh Amandia. Berbeda dengan album ECHOES OF UNIVERSE yang masih bervokal kan Risa yang banyak nada dan lirik sendu. Bukan berarti di album ini tidak terdapat nada-nada dengan tempo rendah, namun lagu bertemakan seperti itu dinyanyikan dengan nada ceria oleh Amandia.

Di aransemen musik pun juga ada pembeda bahkan progresnya sangat terasa. Bunyi-bunyian yang dihasilkan semakin unik dengan sinkop-sinkop yang rapat dan sedikit rumit namun asyik untuk di dengarkan.

Ketika kita mendengarkan album ini kita serasa menghadapi musim semi yang indah dengan bunga yang bermekaran dimana-mana, sangat pas dengan tajuk album ini. Mungkin Homogenic ingin menyampaikan bahwa mereka sudah bangkit dari musim dingin yang berkepanjangan.

Namun secara garis besar album ini masih ada benang merah dengan album sebelumnya dan tak banyak berubah drastis. 12 lagu dan 2 hidden track (I'll Be Yours dan Dear Lullaby) yang sangat fantastis. Penantian kita selama 4 tahun terbayarkan ketika mendengarkan album ini.

Tracklist:
1. Am I2. Radio3. Happy Without You, Gay As I Am4. Senja Berganti5. Destiny6. Something I Can't Hide7. Seringan Awan8. Weeping Mother Earth9. Best Day10. Sampai Jumpa11. Is It Love12. Surrealism13. I'll Be Yours14. Dear Lullaby (kpl/faj)


Nama
Email
Komentar
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)

Lihat Arsip Musik

- - -