Hadise: 'DUM TEK TEK', Etnik Berbalut Sensual

Jumat, 23 Juli 2010 10:42 | 

Hadise






  • Hadise: 'DUM TEK TEK', Etnik Berbalut Sensual
    Cover Album Hadise

KapanLagi.com - Oleh: Fajar Adhityo

Hey siapa ini? Itu yang muncul di benak kita saat mendengar lagu-lagu di album DUM TEK TEK ini. Kalau kita dengar sekilas di awal-awal track siapa yang bernyanyi mungkin kita akan berpikir ini lagu dari Shakira. Wah ternyata salah bukan Shakira yang menyanyi melainkan pendatang baru dari Belgia, Hadise.

Track pertama yang berjudul Dum Tek Tek sangat kental dengan beat-beat irama padang pasir yang enerjik dan lirik yang menghentak sensual dan erotis. Imajinasi kita tertuju goyangan belly dancer ketika mendengar hentakan melodinya, sangat menggairahkan.

Track berikutnya Fast Life, nuansa padang pasir seketika hilang berubah menjadi suasana clubbing dengan gemerlap lampu kristalnya. Lagu dengan balutan musik pop, R&B dan dance ini cocok sebagai pengiring di pesta. Sama juga dengan lagu di My Body dengan hook-hook drum & bass yang sangat pas.

A Good Kiss dan Double Life kembali dengan nuansa sensual dan erotis padang pasirnya, kita serasa dibawa ke Turki. Memadukan alat musik rebana, seruling khas timur tengah, akordion, biola dan electro dance sangatlah menarik dan etnik. Tarikan vokal Hadise yang pas dengan cengkok Timur Tengah memberikan nilai lebih walaupun dia berasal dari Belgia.

Wow, i like beat dance. Pasti itu yang terlintas jika mendengar lagu Supernatural Love. Racikan sang DJ sangat gila, mengisi setiap celah yang kosong dengan sampling yang frantic tapi masih enak di dengar. Begitu juga di lagu Married Man dan Obesession yang mana vokal Hadise di flange dan di dub, siap mengajak Anda menggoyangkan badan di lantai dansa.

Electropop dance yang mellow dan sentimentil tapi tidak cengeng di sajikan lewat Long Distance Relationship, cocok buat soundtrack yang sedang menjalani hubungan jarak jauh. Serta track First Steps yang sangat ringan dan ngepop.

Lagu yang menonjolkan karakter vokal Hadise yang sebenarnya ada di lagu Hero dengan racikan R&B pop. Hadise melantunkan dengan halus dan lagi-lagi mampu membawa karakter di setiap lagunya.

Nuansa pop rock dan R&B di lagu On Top memberikan kaya warna dalam musiknya, namun sepertinya bukan karakter dari Hadise untuk menyanyikan lagu ini. Nuansa dark ambient dan gloomy di lagu I'll Try Not To Cry sangat bagus dibawakan dan berbeda dengan track lainnya, cara bernyanyi Hadise sangat lembut.

Album ketiga yang khusus dirilis di Indonesia ini walaupun tidak ada perbedaan yang sangat signifikan namun masih memberikan nuansa yang fresh.

Satu album dengan musikalitas dance yang kaya warna serta mencampurkan vokal ala Shakira dan beat-beat dance ala Kylie Minouge. Di CD ini terdapat 3 bonus track versi remix. Lets get down on the floor and dance.

Daftar lagu Hadise di album DUM TEK TEK:
01. Dum Tek Tek
02. Fast Life
03. My Body
04. A Good Kiss
05. Supernatural Love
06. Long Distance Relationship
07. Hero
08. Married Men
09. On Top
10. Obsession
11. Double Life
12. First Step
13. I'll Try Not To Cry
14. Dum Tek Tek (Club Mix)
15. Fast life (Cutee B Remix)
16. A good Kiss (Club Mix) (kpl/faj)


Nama
Email
Komentar
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)

Lihat Arsip Musik

- - -