Frau: 'STARLIT CAROUSEL', Langka

Selasa, 31 Agustus 2010 15:45
Frau: 'STARLIT CAROUSEL', Langka
Cover Frau




KapanLagi.com - Oleh: Fajar Adhityo

Seperti menerima rapor ketika kita melihat cover CD ini. Dengan balutan sampul kanvas plastik berwarna biru dengan hot stamp silver bertuliskan nama penyanyinya Frau. Ini merupakan debut mini album pertama dari penyanyi asal Yogyakarta yang bernama Leilani Hermiasih Suyenaga.

Sungguh unik pengemasan album STARLITE CAROUSEL. Di dalamnya kita juga akan disuguhkan desain yang lebih unik. Sheet lirik bisa diputar untuk melihat lirik di setiap lagu. Sederhana, minimalis, tapi sangat bagus. Di benak kita selalu bertanya kenapa selalu di scene indie tercetus pengemasan yang aneh di samping musiknya yang out of the box.

Dengan diiringi dentingan piano klasik Frau bernyanyi dengan lantunan nada yang kontemplatif. Permainan piano yang cukup ahli terkadang bernada dinamis terkadang meluap-luap seolah tak beraturan namun indah untuk didengarkan.

Walaupun sedikit asing namun 6 lagu di dalamnya sangat enak didengar. Pengambilan judul yang terlihat aneh, terkadang menggelikan namun ditulis dengan tata bahasa yang sangat bagus dan tidak pasaran oleh Frau. Serta satu lagu cover milik band asal Jogja, Melancholic Bitch di track Sepasang Kekasih Yang Pertama Bercinta di Luar Angkasa. Ketika mendengarkan CD ini kita seakan mendengar musikal opera yang mampu menghipnotis dan menghanyutkan pendengarnya.

Di album ini juga terdapat bonus video yang diambil dari EP yang dirilis secara digital oleh Yes No Wave Music. Video ini bisa dibuka di PC atau di Ipod Anda dengan single berjudul Intensity Intimately - yang sedikit absurd entah menceritakan apa namun pengambilan gambarnya sangat mengandung seni.

Sebuah karya menawan yang tak pernah terbayangkan oleh kita.

Tracklist:
1. I'm A Sir
2. Mesin Penenun Hujan
3. Salahku, Sahabatku
4. Rat And Cat
5. Sepasang Kekasih Yang Pertama Bercinta di Luar Angkasa
6. Glow (kpl/faj)


Nama
Email
Komentar
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)

Lihat Arsip Musik

- - -