Bring Me The Horizon, 'SEMPITERNAL', Meninggalkan Kesan Abadi

Sabtu, 28 September 2013 14:28
Bring Me The Horizon, 'SEMPITERNAL', Meninggalkan Kesan Abadi
Ilustrasi




KapanLagi.com - Oleh: Fajar Adhityo

Ada rasa kaget saat pertama kali single Shadow Moses dirilis.  Sepertinya di album terbaru Bring Me The Horizon (BMTH)  mencoba membuat sedikit perubahan di bagian arransemennya.

Mendengarkan SEMPITERNAL seperti melanjutkan bab dari album sebelumnya, THERE IS A HELL, BELIEVE ME I'VE SEEN IT. THERE IS A HEAVEN, LET'S KEEP IT A SECRET. Namun banyak sekali perubahan yang terjadi di album ini. BMTH lebih banyak mengusung ambient pop serta electronic music. Unsur-unsur ini banyak sekali mewarnai dari lagu pertama hingga terakhir.

Bukan berarti mereka mengurangi unsur distorsinya, hanya saja mereka menyeimbangkan dan membagi rata antara distorsi dengan ambient dan dance musik, Can You Feel My Heart membuka dengan megah. Sebuah track dengan dominannya warna keyboard dari Jordan Fish yang membuat lagu ini serasa muram.

Beranjak ke track berikutnya, The House of Wolves menyeruak tanpa basa basi. Distorsi yang melodius seperti di album sebelumnya masih menjadi andalan di album ini dan komposisi ini dipertahankan di lagu selanjutnya.

Sesuai dengan nama albumnya SEMPITERNAL yang berarti kekal, album ini meninggalkan kesan yang kekal bagi pendengarnya.

Tracklist:

Can You Feel My Heart
The House of Wolves
Empire (Let Them Sing)
Sleepwalking
Go to Hell, for Heaven's Sake
Shadow Moses
And the Snakes Start to Sing
Seen It All Before
Antivist
Crooked Young
Hospital for Souls

 

 

(kpl/faj)



Lihat Arsip Musik

- - -