BIG TV, Pesan White Lies Melewati Setiap Fase Kehidupan

Rabu, 22 Oktober 2014 19:01 | 

White Lies

BIG TV, Pesan White Lies Melewati Setiap Fase Kehidupan
White Lies @Fameflynet




KapanLagi.com - Besar dan semakin kokoh, seperti itulah sekilas kesan pertama mendengar keseluruhan track BIG TV. Seakan ingin menggali lebih luas fase kehidupan manusia, White Lies mengemas semuanya dengan apik di album ini.

BIG TV membawa analoginya dalam sebuah konsep tv layar lebar di mana semakin besar tv yang kita punya, semakin besar fokus kita pada setiap kejadian yang ada di tv. Seperti fase kehidupan, pandangan kita terhadap sekitar akan semakin luas, sementara fokus kita dengan satu hal semakin kurang.

BIG TV dirilis 2013 silam dengan berisikan 12 track lagu. Big TV menjadi track pertama yang mengawali fase hidup di album ini. Berdurasi lima setengah menit dengan sound distorsi gitar, drum dengan medium tempo, dan synth yang simpel, rasanya tidak terlalu membosankan sebagai track pertama.

White Lies @FameflynetWhite Lies @Fameflynet

Masuk ke fase berikutnya, There Goes Our Love Again. Kesan pertama mendengarnya langsung teringat era musik The Cure yang bernuansa santai dengan makna dalam. Progress musik dalam lagu ini sangat enak dan dengan cepat mengusir rasa jenuh telinga pada track pertama.

Space I dan Space II, menjadi track hampa udara tanpa instrumen musik yang berlebihan. Dua track ini seakan menjadi rest area kita sebelum melanjutkan perjalanan kita bersama White Lies di track berikutnya.

Diawali dengan synth, kemudian konsisten dengan tempo lambat, First Time Caller langsung menyuguhkan energi kuat tentang sepasang kekasih dengan kisah cinta yang melayang-layang di udara. Naik sedikit, Mother Tongue seakan ingin menyindir sekaligus mengingatkan dari mana kita berasal melalui liriknya.

White Lies @FameflynetWhite Lies @Fameflynet

Pesan track sebelumnya semakin diperluas pada track Getting Even. Reff yang padat dengan distorsi, synth, dan vokal Harry Mcveigh, mengajak kita melupakan semua hal yang sudah kita lalui. Kemudian Change, dengan nuansa sci-fi yang ada, seakan membawa atmosfir Joy Division di sekitar kita.

Tegas dan serius, dua hal pada album ini semakin jelas ketika track anthemic, Be Your Man, coba membangkitkan kita untuk kembali maju melewati setiap fase kehidupan. Tricky To Love, menjadi track dengan harmonisasi yang pas antara vokal dan synth.

Penurunan tempo dan emosi dari dua track sebelumnya, mendarat dengan sempurna ketika Heaven Wait mengalun dengan sound gitar yang cukup warm dan synth yang mem-backup keseluruhan track ini. Goldmine, dengan suara synth yang dominan menjadi fase terakhir White Lies di album BIG TV ini.

Big TVBig TV

Secara keseluruhan, album ini baru menyuguhkan energinya pada track kedua. Pesan kuat album ini pun dibagi rata dengan baik pada setiap lagu-lagunya. Karena itu, nggak ada salahnya album ini masuk ke dalam jajaran koleksi musik kalian.

Berikut ini Track lengkap BIG TV yang harus kamu simak baik-baik:

1. Big TV
2. There Goes Our Love Again
3. Space I
4. First Time Caller
5. Mother Tongue
6. Getting Even
7. Change
8. Be Your Man
9. Space II
10. Tricky To Love
11. Heaven Wait
12. Goldmine

(kpl/ntn)



Lihat Arsip Musik

- - -