Avenged Sevenfold: 'Nightmare', Bangun Dari Mimpi Buruk

Senin, 26 Juli 2010 17:54 | 

Avenged Sevenfold






  • Avenged Sevenfold: 'Nightmare', Bangun Dari Mimpi Buruk
    Avenged Sevenfold

KapanLagi.com - Oleh: Fajar AdhityoAvenged Sevenfold kembali dari mimpi buruknya dan menghentak dengan album terbarunya bertajuk NIGHTMARE. Sebuah album tribute didedikasikan untuk drummernya, Jimmy The Rev Sullivan yang meninggal dan masih belum terungkap penyebabnya.

Dengan single yang sama dengan judul albumnya, Nightmare, menandakan band asal Orange County, California masih tetap jalan dengan dibantu drummer Dream Theater, Mike Portnoy yang mengisi kekosongan setelah sepeninggal Jimmy.

Single ini sungguh emosional dalam penggarapannya, karena kedekatan antar personel yang sangat erat, meninggalnya The Rev seperti kehilangan salah satu anggota keluarga.

Dibuka dengan suara dentingan piano seperti di musik box menambah nuansa gelap seakan-akan mimpi buruk menghadang di hadapan kita. Di sambung dengan alunan gitar yang melodius dari Zacky Vengeance.

Oh ya, jangan harap ada permainan teknikal dari Mike Portnoy. Di single ini Mike terkesan berbeda dengan apa yang biasa dia lakukan bersama Dream Theater. Mungkin dia mengepaskan dengan pola musik Avenged Sevenfold yang membagi porsi yang rata di setiap komposisinya.

Racikan aransemen yang Avenged Sevenfold tak banyak berubah, masih sama dengan album yang terdahulu. Riff serta melodi dari duo gitarisnya yang saling mengisi mulai dari awal lagu hingga akhir serta penambahan unsur piano membuat megah dan melodius lagu ini.

Entah kata apa lagi yang harus di ucapkan seakan single yang bagus ini terkesan kurang dan rasanya ingin mendengar lagu-lagu berikutnya. Di tambah rasa penasaran dengan permainan Mike Portnoy dengan lagu-lagu lainnya. Kita tunggu saja albumnya yang pasti akan membuat kita tersadar dari mimpi buruk atau bahkan menjadi mimpi buruk. (kpl/faj)


Nama
Email
Komentar
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)

Lihat Arsip Musik

- - -