All Time Low: 'NOTHING PERSONAL', Catchy dan Enerjik

Rabu, 28 Juli 2010 16:25 | 

All Time Low






  • All Time Low: 'NOTHING PERSONAL', Catchy dan Enerjik
    Cover 'NOTHING PERSONAL'

KapanLagi.com - Oleh: Fajar Adhityo

Ketika mendengarkan album NOTHING PERSONAL dari All Time Low, imajinasi kita jadi melayang ke setting film-film remaja yang masih mencari jati diri selepas lulusan sekolah dan pasangan muda-mudi yang menghadiri prom night. Entahlah, tapi lagu-lagu ini cocok untuk dibuat soundtrack film remaja atau bisa jadi soundtrack kehidupan kita.

Band asal Baltimore, Maryland, yang dimotori Alexander Gaskarth (vokal, gitar), Jack Barakat (gitar), Zachary Merrick (bass), dan Rian Dawson (drum) mengusung tema persahabatan, kehidupan remaja beserta hubungan percintaannya. Dengan beat yang sangat catchy dan enerjik, membawa semangat tersendiri ketika mendengarkan mulai track awal sampai track akhir.

Di track Walls dan Too Much ada penambahan unsur beat-beat disko di awal lagu dan tengah-tengah lagu dengan porsi yang tidak banyak dan over yang cukup memberikan variasi supaya tidak monoton.

Jika kita disuguhi lagu Too Much tanpa mendengarkan lagu lainnya maka kita akan menangkap bahwa band ini bergenre emo punk semacam AFI atau 30 Second To Mars karena mulai dari nada dan tarikan vokalnya hampir mirip dengan Jared Letto.

Di lagu-lagu lainnya terasa familiar mengingatkan akan band pop punk seperti The Ataris serta New Found Glory. Dan ternyata memang benar nama band ini diambil dari salah satu lirik Head On Collision milik New Found Glory. Tak salah lagi jika musik mereka condong kesana, serta di olah vokalnya yang mirip Jordan Pundik.

Dan kemiripan itu terbukti di lagu A Party Song (The Walk of Shame) olah vokal serta aransemen musik yang sangat mirip sekali dengan New Found Glory di album CATALYST.

Tak sabar rasanya untuk bernyanyi dan meluapkan ekspresi di konsernya yang akan di adakan 4 Agustus nanti di Tennis Indoor Senayan Jakarta.

Berikut tracklist di album NOTHING PERSONAL:
01. Weightless
02. Break Your Little Heart
03. Damned If I Do Ya (Damned If I Don't)
04. Lost In Stereo
05. Stella
06. Sick Little Games
07. Hello Brooklyn
08. Walls
09. Too Much
10. Keep The Change, You Filthy Animal
11. A Part Song (The Walk of Shame)
12. Therapy (kpl/faj)


Nama
Email
Komentar
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)

Lihat Arsip Musik

- - -