Write The Future, 'Bury My Trace.' Soundtrack Mewakili Perasaanmu

Sabtu, 19 Juli 2014 16:41
Write The Future, 'Bury My Trace.' Soundtrack Mewakili Perasaanmu
Ilustrasi





KapanLagi.com - Oleh: Fajar Adhityo

Pertanggung jawaban sebagai musisi adalah merilis karyanya meskipun hanya sebuah mini album. Semangat dan keinginan kelima pemuda belia asal Malang yang tergabung dalam Write The Future ini pun dituangkan ke dalam cakram padat untuk merepresentasi karya mereka.

Tampaknya pengusung melodic punk ini ingin perkenalan terlebih dahulu sebelum memberondong dengan banyak materi. Yup strategi setiap band memang berbeda, namun sah-sah saja dan bahkan menjadi nilai plus tersendiri dibandingkan mereka yang merekam namun hanya menyimpan di folder PC saja.

Cukup basa basinya, sekarang kita simak ketiga lagu yang ada di EP bertajuk Bury My Trace Someone Will Take My Place. Track pertama, Detail membuka dengan penuh semangat memompa adrenalin untuk melalui hari ini. Perpindahan part yang manis, membuat lagu ini terdengar kaya arransemen.

Dengan intro distorsi gitar, Consequences pun menyeruak di telinga. Write The Future banyak mengumbar lick melodi gitar yang catchy, dan di tengah lagu ada jeda sebagai jembatan lagu untuk ke step berikutnya. Penyusunan lagu terbilang cukup bagus, membuat tensi terus naik.

Dan ternyata benar sekali tebakan di awal. Pada track ketiga, Safe To Say terasa hentakan yang seolah akan membuat lantai mosh pit berguncang. Adrenalin dibuat meningkat dengan penempatan part yang bagus, walau sebenarnya bisa ditebak. Pun begitu lagu ini masih memiliki nyawa terlebih di part reff di akhir lagu yang akan menjadi sing a long di setiap livenya.

Secara keseluruhan tak ada sesuatu yang baru yang ditawarkan, namun matangnya materi serta manisnya penempatan part membuat lagu ini menjadi hidup. Sebuah perkenalan yang langsung mengena, dan membuat ketagihan untuk mendengarkan lebih dari ketiga lagu ini.

Tracklist:
1. Detail
2. Consequences
3. Safe To Say

(kpl/faj)



Lihat Arsip Musik

- - -