Ungu: 'TIMELESS', Sebuah Perjalanan Waktu

Selasa, 31 Juli 2012 16:30 | 

Ungu

Ungu: 'TIMELESS', Sebuah Perjalanan Waktu
Ungu




KapanLagi.com - Oleh: Fajar Adhityo

Waktu menjadi tajuk utama di album terbaru milik Ungu. Mereka mencoba flashback perjalanan yang telah mereka tempuh hingga ke depannya.

Album bernama TIMELESS ini berisikan 14 lagu yang di antaranya 4 lagu baru dan 10 lagu lama yang diambil dari 6 album Ungu. Ada alasan tersendiri Ungu mencomot lagu lamanya untuk ditaruh di album ini. Lagu ini adalah pilihan para Cliquers yang dianggap sebagai ciri khas Ungu.

Lantas bagaimana dengan 4 lagu terbarunya? Ungu tetap konsisten dalam berkarya, sehingga ada kesinambungan antara karya lama dengan yang baru. Namun untuk lirik, Ungu adalah gudangnya dalam memakai bahasa puitis. Keempat lagu baru ini bakal melelehkan hati pendengarnya.

Ada kegalauan yang bisa dirasakan ketika mendengar 4 lagu baru seperti Apa Sih Maumu, Kau Anggap Apa, Sayang dan Puing Kenangan. Menurut Ungu, galau sudah menjadi konsep dalam setiap lagu mereka sebelum kata galau menjadi trend akhir-akhir ini.

Kabarnya saat menggarap empat lagu baru ini, Ungu juga tengah menyelesaikan beberapa lagu baru lainnya. Bisa jadi ini semacam pemanasan untuk album terbaru Ungu yang bakal mengejutkan penggemarnya. Bisa dipastikan TIMELESS bukanlah akhir dari perjalanan Ungu.

Tracklist:

1. Apa Sih maumu
2. Kau Anggap Apa
3. Sayang
4. Hampa Hatiku
5. Demi Waktu
6. Tercipta Untukku
7. Percaya Padaku
8. Kekasih Gelapku
9. Dirimu satu
10. Karena Dia Kamu
11. Laguku
12. Cinat Dalam Hati
13. Berikan Aku Cinta
14. Puing kenangan

(kpl/faj)



Lihat Arsip Musik

- - -