Ungu: 'Doa Untuk Ibu', Sederhana Dengan Arti Mendalam

Selasa, 24 Agustus 2010 11:05 | 

Ungu

Ungu: 'Doa Untuk Ibu', Sederhana Dengan Arti Mendalam
Ilustrasi




KapanLagi.com - Oleh: Fajar Adhityo

Cinta yang tak pernah lekang oleh zaman adalah cinta seorang ibu kepada anaknya. Kira-kira makna inilah yang terkandung dalam single terbaru Ungu yang berjudul Doa Untuk Ibu. Cukup sederhana tapi memiliki arti sangat mendalam bagi siapapun yang mendengar.

Lagu ini dikemas secara dramatis oleh Pasha, Enda, Onci, Makki dan Rowman. Mulai dari intro hingga outro lagu ini diracik dengan notasi yang easy listening dengan perpaduan improvisasi vokal Pasha. Baluran string dan cello yang mendayu menjadikan lagu Doa Untuk Ibu menggugah emosi kita.

Alur musiknya sengaja di-setting mengalun ringan supaya kita tak hanya menikmati tetapi juga meresapi liriknya. Lagu yang manis dan sangat menyentuh ini dibuat oleh Enda. Dia ingin mengajak pendengarnya untuk meluangkan serta memikirkan jasa serta pengorbanan ibu walau hanya sejenak.

Lagu ini juga mengingatkan kita akan sebuah lagu lama yang dinyanyikan oleh Iwan Fals yang berjudul Ibu. Walaupun berbeda zaman namun terdapat benang merah dalam temanya, yaitu tentang kasih sayang serta perjuangan ibu yang tak pernah bisa kita balas hingga kapan pun.

Lagu Doa Untuk Ibu nantinya juga akan di masukkan dalam album religi mereka yang terbaru yang akan dirilis akhir bulan September nanti. (kpl/faj)


Nama
Email
Komentar
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)

Lihat Arsip Musik

- - -