Tulus, 'Gajah,' Pembangkit Gairah

Minggu, 27 Juli 2014 10:00 | 

Tulus

Tulus, 'Gajah,' Pembangkit Gairah
Ilustrasi





KapanLagi.com - Oleh: Fajar Adhityo

Sebagai pendatang baru, Tulus memiliki eksistensi dan masa depan karir yang cemerlang. Sebuah pembuktian dengan kedua album yang mendapat respon yang sama bagusnya serta keunikan karya yang menjadi nilai lebih.

Dengan nama unik, Gajah, Tulus menyapa para penggemarnya dengan arransemen yang segar. Ada pesan bagi mereka yang krisis percaya diri yang coba disampaikan oleh Tulus. Ya, nama Gajah ini adalah ejekan Tulus waktu kecil dulu.

Single Baru yang sudah muncul klipnya dengan model cantik Tatjana Saphira menjadi pembuka di album ini.Tempo up beat dengan balutan motown atau musik ala 60-an membalut lagu yang menampar mereka yang dulu mengejeknya. Sebuah track yang sangat positif menunjukkan kepercayaan diri bagi semua orang.

Tanpa arransemen yang rumit dengan porsi sederhana namun mengena, Tulus memberikan materi yang easy listening. Setiap lagu memiliki warna tersendiri dan membuat pendengarnya bebas untuk mengekspresikan. Pemilihan nada yang mempesona menjadi daya tarik pada album ini sehingga tak merasa bosan untuk mendengarnya meski berulang kali.

Secara keseluruhan bisa dibilang album ini tak memiliki cela yang akan mengecewakan pendengarnya. Semua lagu telah dirancang secara matang dan layak untuk menjadi gacoan.

Tulus dan Gajah adalah sebuah warna baru bagi musik Indonesia yang layak diperhitungkan.

Tracklist:
01. Tulus
02. Bumerang
03. Sepatu
04. Sepatu
05. Tanggal Merah
06. Gajah
07. Lagu Untuk Matahari
08. Satu Hari di Bulan Juni
09. Jangan Cintai Aku Apa Adanya

(kpl/faj)



Lihat Arsip Musik

- - -