The Slave, 'REMORSE', Siap Perbudak Telingamu

Rabu, 28 Mei 2014 13:21
The Slave, 'REMORSE', Siap Perbudak Telingamu
The Slave @bhangrecords.com





KapanLagi.com - Oleh: Fajar Adhityo

Desert rock atau psychedelic tengah mewabah di Indonesia yang berdampak munculnya band-band bagus. Setiap band memiliki karakter sound tersendiri dan salah satunya adalah The Slave yang bakal mencuri perhatian para pecinta musik stoner ataupun blues sekalipun.

Dengan momentum yang tepat, band asal Bandung ini pun menyeruak dengan meluncurkan album penuh bertajuk REMORSE. 10 nomor yang akan membuat kamu menganga antara yakin dan tidak jika band ini berasal dari Indonesia.

Intro petikan gitar yang khas di lagu Dreamer sudah menandai perjalanan astral yang siap dimulai. Sebuah pengalaman yang akan kalian temukan di setiap liukan nada yang mengalun dengan ritmis.

Seolah menyimpan magis, track per track menyihir telinga untuk lebih larut dalam menyelami lagu ini. Terdengar jelas alunan cadas ala 70-an khususnya Black Sabbath yang menjadi acuan band ini, walau sedikit disayangkan ada beberapa pengulangan part di beberapa lagu.

Great Satisfaction rasanya menjadi lagu yang paling 'racun' dan paling kaya dalam arransemennya. Penambahan soundscape yang menyelip di celah lagu membuat perpaduan yang enak untuk di dengar.

Nuansa psychedelic pun ada pada track 9 berjudul By Your Side yang mengalun dengan tempo pelan, dan diimbuhi dengan duet melodi yang mematikan. Terdengar mellow namun masih terlihat gahar, this track so dope!

Untuk pemilihan sound, entah The Slave sengaja dibuat flat dan tak terlalu megah. Bisa jadi mereka mengambil vintagenya agar begitu terasa nuansa 70-annya. Secara keseluruhan, album REMORSE adalah sebuah peleburan karya yang menjanjikan dan akan memperbudak kalian untuk memutarnya.

Tracklist:
01. Dreamer
02. Life In Peace
03. Fake
04. Great Satisfaction
05. Break The Rules
06. Darkside of Me
07. Remorse
08. The Dole
09. By Your Side
10. Moral Sign

 

 

(kpl/faj)



Lihat Arsip Musik

- - -