Take This Life, "ANIMUS ANIMALIS', Klimaks Maksimal

Senin, 30 September 2013 11:35
Take This Life,
Ilustrasi




KapanLagi.com - Oleh: Fajar Adhityo

Selalu ada gairah tersendiri mendengarkan karya dari band indie tanah air. Seakan tidak terjinakan mereka melawan pasar dan setia pada idealis musiknya.

Salah satunya adalah kuartet chaotic/mathcore asal Malang, Take This Life. Band yang berisikan Julius Bagus (Vokal) , Bayu Jabrex (Gitar), Yogi Sinyo (Bass), dan Risky (Drum ) membesut album terbaru berjudul ANIMUS ANIMALIS yang baru saja di launching di awal September kemarin.

Bersiaplah dengan gempuran musik yang rumit dengan ketukan yang ganjil dan berubah di setiap barnya. Nada-nada melodius justru terjalin di tengah kerumitan sinkop-sinkop yang tak beraturan. Adrenalin dipaksa bergejolak dan seketika dihentikan di tengah-tengah lagu namun dijungkir balikkan lagi.

Berawal dari intro yang diberi title Into The Wild, kita diajak masuk ke dunia binatang yang menjadi tema di lagu ini. Gebukan drum menyeruak masuk seakan menyapa selamat datang disambung dengan raungan gitar ala desert rock dan hingga akhirnya klimaks maksimal terjadi di bagian akhirnya. Sapaan yang begitu mengena dan tak sabar menunggu kejutan berikutnya.

Selanjutnya tak bisa dihindari lagu hitungan ganjil mewarnai di seluruh lagu, namun tidak satupun yang terlihat monoton. Unsur musik sludge/stoner sedikit menyisip di beberapa lagu yang membuat kaya musik mereka.

Oh wait, vokal yang sangat familiar di lagu Jungle of Kurt. Sepintas vokal Julius Bagus mirip sekali dengan Kurt Cobain begitu halnya dengan lagunya. Yup lagu tersebut merupakan tribute untuk Kurt Cobain dan Nirvana yang menjadi salah satu influens mereka.

Ada bonus track yang sepertinya menjadi jawaban dari tema yang diusung oleh Take This Life. Sebuah pengakuan dari seorang pembunuh paling terkenal yaitu Jeffrey Dahmer yang diiringi dengan backgorund yang epic dan membuat merinding, so jenius.

Ada sedikit hal yang mengecewakan pada kualitas cetak cover yang terlihat buram dan tidak jelas, padahal konsep temanya sangat bagus sekali. Secara keseluruhan 12 lagu di album ini memiliki muatan yang sangat berbahaya dan wajib bagi kalian yang menyukai musik seperti Dillinger Escape Plan, Converge, Protest The Hero dan semacamnya.

Tracklist:
Into The Wild
This is The Ape Song
Bedroom Snakes
Jungle of Kurt
Antz And Me
Fly Like A Fish, Dive As a Bird
Dove of Peace
Tiger = Dragon
Wolfgang
Lion Never Its Cub
Out Of The MEss
Confession of Jaffrey Dahmer (Bonus Track)

 

 

 

 

(kpl/faj)



Lihat Arsip Musik

- - -