Sule, 'PRIKITIEW,' Musik Gado-Gado Ala Sule

Jumat, 31 Desember 2010 12:12 | 

Sule

Sule, 'PRIKITIEW,' Musik Gado-Gado Ala Sule
Sule




KapanLagi.com - Oleh: Fajar Adhityo

Kocak adalah kata yang tepat dalam menggambarkan ketika mendengarkan lagu-lagu dari Sule. Dari desain covernya saja kita bisa lihat bahwa CD ini sudah mampu membuat kita tersenyum simpul. Di mana Sule berusaha mengimitasi gaya king of pop, Michael Jackson.

Ini merupakan debut album dari komedian yang tengah naik daun di televisi. Menikmati puncak karir di lawak Sule mencoba peruntungan baru dengan merambah dunia tarik suara.

Dari segi aransemen musik album ini mencampurkan berbagai genre. Ibarat makanan album ini seperti gado-gado, yang menawarkan rasa pedas, manis, gurih dan tak lupa segar. Unsur reggae, pop disco ala tahun 80 hingga 90an yang mengingatkan musisi lokal seperti Ari Wibowo, Deddy Dhukun dan semacamnya, dan beberapa lagu yang sedikit mellow ala melayu.

Pelawak yang terkenal dengan kata prikitiew ini juga memberikan kejutan di beberapa lagu. Ya siapa sangka bahwa Sule memberikan warna tersendiri dengan menge-rap di tengah-tengah lagu yang bisa di simak di track Prikitiew Bye Bye dan Be Happy.

Dari 8 lagu yang ada, 7 di antaranya diciptakan oleh Dose yang juga menciptakan single hits Susis dan Bola Salju ini. Tak ketinggalan Sule juga menciptakan 1 lagu yang berjudul Oh kekasihku.

Di track Memendam Rasa dan Senyumlah Ibu, Sule mencoba menyanyikannya dengan serius dan penuh penghayatan. Bisa jadi ini satu-satunya lagu yang bisa dikatakan dibawakan secara serius oleh Sule.

Over all, meski tak ada yang menonjol dan dan menjadi suatu pembeda, Sule tak bisa dikatakan gagal dalam debut albumnya. Suaranya yang khas ternyata masih bisa masuk dengan musiknya. Inilah racikan gado-gado ala Sule.

Tracklist:
1. Susis
2. Prikitiew Bye Bye
3. Be Happy
4. Bola Salju
5. Memendam Rasa
6. Oh kekasihku
7. Senyumlah Ibu
8. Sinyal Cinta
(kpl/faj)


Nama
Email
Komentar
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)

Lihat Arsip Musik

- - -