Slylab, 'Single,' Antarkan Ruang Pikir Untuk Berimajinasi

Kamis, 17 Februari 2011 20:35 | 

Homogenic

Slylab, 'Single,' Antarkan Ruang Pikir Untuk Berimajinasi
Singles Cover




KapanLagi.com - Oleh: Fajar Adhityo

Padang rumput yang hijau nan luas, awan biru yang cerah serta tiupan angin yang sepoi-sepoi dengan suara gemeretak pepohonan pinus dengan beberapa ekor tupai berkejaran serta burung yang mencicit menjadi penggambaran yang tepat ketika mendengarkan single Andormeda milik dari Slylab band pengusung ambient/elektro/darkwave asal Bandung ini.

Sedikit pengenalan, Slylab dulunya hanya solo proyek dari Dean Genial Iqbal (programming, synth dan keyboards) kali ini mencoba merubah formatnya menjadi sebuah band dengan penambahan Devita pada vokal dan Rayhan pada gitar dan vokal.

Perbedaan Slylab yang dahulu di mana murni dengan instrumental, saat ini terasa kaya warna dengan penambahan vokal Devita yang pas. Elemen analog yang diramu dengan electronic ala Slylab mengantarkan pada ruang pikir kita untuk berimajinasi dengan lagu-lagunya yang begitu tenang. Jika kita dengarkan sepintas mirip dengan Sigur Ros, M83, Telephone Tel Aviv atau kalau lokalnya mungkin Homogenic era awal.

Dalam single ini terdapat dua lagu yang berjudul Andromeda dan Jupiter On My Head. Sebelumnya Slylab telah merilis EP pada tahun 2009 yang hanya berisikan materi instrumental berjudul LOVE WILL CONQUER ALL yang mana tak jauh berbeda dengan single, namun kematangan konsep dan pengaturan aransemen sangat bagus di single ini.

Single ini menjadi pengenalan Slylab yang memang pantas untuk ditunggu karya-karya selanjutnya.

Tracklist:
1. Andromeda
2. Jupiter Upon My Head (kpl/faj)


Nama
Email
Komentar
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)

Lihat Arsip Musik

- - -