Sir Dandy: 'LESSON 1', Mari Belajar Bermain Gitar

Selasa, 24 April 2012 12:50
Sir Dandy: 'LESSON 1', Mari Belajar Bermain Gitar
Cover Album




KapanLagi.com - Oleh: Fajar Adhityo

Jika kalian seorang musisi yang mengedepankan skill, mungkin anda akan sakit hati ketika mendengarkan album ini. Bagaimana tidak dengan skill pas-pasan dan kunci-kunci dasar jadilah sebuah album.

Sir Dandy seakan mematahkan persepsi bahwa bermusik harus menampilkan skill dan konsep yang megah. Dengan konsep sederhana dan kejujuran dalam membawakannya maka jadilah sebuah karya.

Setelah 3 tahun berguru belajar gitar membuat Sir Dandy memberanikan diri untuk mendokumentasikan hasil belajarnya dengan merilis debut albumnya yang diberi tajuk LESSON 1. Ada sisi bagusnya dari album ini, orang akan tertarik untuk bermain musik dengan lagu-lagu tersebut yang dilengkapi dengan kunci-kunci dilampiran liriknya.

Sederhana bukan berarti asal-asalan dalam pengerjaan ataupun tema. Walau kunci yang dimainkan hanya itu-itu saja, namun kita tak akan bosan saat mendengarnya. Bak CD tutorial Sir Dandy selalu mengawali setiap lagu dengan narasi lucunya.

Untuk lirik selain hanya becandaan namun tema sosial juga diusung oleh Sir Dandy. Seperti halnya fenomena kemacetan dengan menumpuknya motor di Ibukota dikemas dalam lagu Jakarta Motor City. Simak juga euforia dunia glamor di kalangan para penggila kehidupan malam dan party di lagu Sekdrag. Atau sebuah puisi mengenai rutinitas kerja yang akan membuat kita tersenyum di track Ayo Kita Kerja.

Secara keseluruhan 9 lagu dan 1 puisi ini adalah karya orisinalitas dari mantan vokalis Teenage Death Star yang akan menghibur kita dengan sajiannya yang berbeda. Kita tunggu hasil pelajaran bermain gitar Sir Dandy di album berikutnya.

Tracklist:
01. Gibson Atau Epiphone
02. Anggur Merah
03. Juara Dunia
04. Jakarta Motor City
05.Sekdrag
06. Lagu Itu
07.Ayo Kita Kerja
08. Ode To Antruefunk
09. Ode To Antruefunk Part II
10. Tepuk Tangan (kpl/faj)



Lihat Arsip Musik

- - -