Sherina Munaf, 'GEMINI', Perwujudan Dua Sisi Sherina

Minggu, 21 November 2010 12:56 | 

Sherina

Sherina Munaf, 'GEMINI', Perwujudan Dua Sisi Sherina
Cover Album




KapanLagi.com - Oleh: Fajar Adhityo

Meskipun sudah mengeluarkan album solo perdana sebelumnya namun benak kita masih teringat akan sosok Sherina Munaf seorang penyanyi anak-anak. Akan tetapi di album GEMINI kali ini Sherina mencoba menghilangkan dan menonjolkan dirinya sebagai remaja.

Gemini merupakan perwujudan dua sisi Sherina yang kalem, anggun dan elegan dengan sisi Sherina yang tomboy, aktif dan dinamis. Hal ini tak hanya ditampilkan dalam kovernya saja namun juga diwakilkan pada 12 lagunya yang disusun secara bergantian antara sisi anggun dan sisi tomboy.

Album ini lebih terkonsep dibandingkan album sebelumnya, baik di lagu, lirik serta aransemen musik yang menjadi satu dengan imej yang ia bangun. Sherina juga turut campur dalam penggarapan album ini. Bahkan dia juga berhasil mengaransemen ulang sebuah lagu Geregetan milik band progresif rock lama era 70an asal Bandung, Giant Step (yang mana Triawan Munaf ayah dari Sherina juga vokalis dan keyboardis band ini), menjadi lebih catchy dan modern serta pas dengan karakteristiknya.

Album ini didominasi irama pop rock dengan banyak menambahkan unsur elektronik sebagai samplingnya. Bahkan Sherina juga mencampurkan nuansa timur tengah lengkap dengan seruling dan rebana di track instrumental Battle of Dance.

Sebuah album yang terkonsep dengan bagus. Sherina berhasil mewujudkan dua sisi musiknya dengan pas.

Tracklist:
1. Ku Mau Kau Mau
2. Cinta Pertama dan Terakhir
3. Geregetan
4. Simfoni Hitam (Versi Band)
5. Pikir lagi
6. Battle of Dance
7. Bukan Cinta Segitiga
8. Pergilah Kau
9. Semoga kau Datang
10. Simfoni Hitam (Versi Orkestra)
11. Jalan Cinta
12. Ku Bahagia (kpl/faj)


Nama
Email
Komentar
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)

Lihat Arsip Musik

- - -