Sheila On 7: 'Hari Bersamanya', Mempertahankan Ciri Khas SO7

Senin, 19 Juli 2010 10:58 | 

Sheila on Seven






  • Sheila On 7: 'Hari Bersamanya', Mempertahankan Ciri Khas SO7
    Sheila On 7

KapanLagi.com - Oleh: Fajar Adhityo

Merilis single adalah suatu hal yang berbeda yang telah di lakukan oleh Sheila On 7. Bisa jadi ini merupakan sebuah pancingan untuk pendengarnya atau Sheila Gank (julukan fans SO7) bahwa grup band yang eksis selama 14 tahun ini masih menunjukkan tajinya. Dan single Hari Bersamanya mampu menunjukkan bahwa mereka masih mempunyai taji dalam belantika musik Indonesia.

Ringan dan santai kesan pertama mendengarkan single Hari Bersamanya dari band asal kota Gudeg ini. Beat-beatnya mudah ditebak dan tidak terlalu rumit dan sangat mudah untuk disenandungkan.

Permainan melodi Eross di lagu ini terinspirasi oleh gitaris blues asal Inggris, Jeff Beck. Eross tidak memberikan petikan gitar seperti biasanya dengan cara dobel senar namun note by note, sehingga terkesan catchy dan santai.

Sementara di bagian rhythm section, Adam dan Brian memainkan bass dan drumnya secara full set sehingga efek sound yang di dapat lebih lebar. Dengan racikan musik seperti itulah, Duta pun menyesuaikan cara menyanyikannya. Ia memilih vokal dalam range medium. Penambahan unsur elektronik di tengah-tengah part jeda lagu menambah nilai plus.

Dengan tema yang sederhana yang dibuat oleh Eross, lagu Hari Bersamanya bercerita tentang seorang pria yang serba kikuk saat akan bertemu dengan gadis pujaannya. Lirik yang sangat membumi karena hal ini bisa terjadi pada siapa saja.

Dari single ini menunjukkan bahwa Sheila On 7 masih menunjukkan ciri khasnya dan bertahan di jalur pop dengan aransemen yang segar dan catchy. Peluncuran single ini dimaksudkan sebagai kunci pembuka album selanjutnya Sheila On 7 yang rencana akan dirilis tiga bulan kemudian. Kita tunggu albumnya berikutnya yang pasti menawarkan beberapa kejutan. (kpl/faj)


Nama
Email
Komentar
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)

Lihat Arsip Musik

- - -