Seurieus: 'Lebaran Kita', Makna Lebaran Versi Seurieus

Selasa, 20 Juli 2010 11:06 | 

Seurieus






  • Seurieus: 'Lebaran Kita', Makna Lebaran Versi Seurieus
    Seurieus

KapanLagi.com - Oleh: Fajar Adhityo

Rilis album rohani adalah suatu hal yang baru yang pernah di lakukan oleh Seurieus selama kiprahnya. Namun grup asal Pasundan mematahkan stigma dan keraguan yang melekat pada diri personelnya dan memberikan persembahan karya buat Serdadurock - julukan fansnya.

Lewat single Lebaran Kita dengan irama rock n roll yang ringan, mereka mencoba tawarkan untuk menyambut Ramadhan dan lebaran nanti. Dengan lirik yang tanpa bermaksud menggurui atau bersifat dakwah, namun dengan tema-tema yang ringan dari pengalaman banyak orang yang gagal pulang kampung karena kurang dana ditulis dengan ringan dan lugas.

Di lagu ini Seurieus ingin memaknai, walaupun Lebaran tidak sampai pulang kampung, kita harus tetap bersyukur, berbagi kebahagiaan dan tentunya. Tetap berbagi rezeki dengan sesama walaupun ada sedikit, toh masih bisa telepon atau SMS untuk mengucapkan salam dan tetap menyambung silaturahmi untuk orang-orang tercinta di kampung halaman.

Aransemen musik yang pas meskipun terkesan slow tapi masih kental dengan balutan rock n roll di tambah karakter vokal Boym yang sangat pas sehingga membuat lagu ini mudah di tangkap. Penambahan male choir ketika di part melodi juga sangat bagus menambah kemegahan lagu itu sendiri.

Lebaran Kita menjadi salah satu single yang nantinya akan di masukkan ke dalam album religi Seurieus nanti. Walaupun lagu itu bagus namun belum menambah kepuasan tersendiri karena masih penasaran dengan lagu-lagu lainnya, tentunya versi rohani ala Seurieus.

Berikut video klip Lebaran Kita di Youtube:

(kpl/faj)


Nama
Email
Komentar
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)

Lihat Arsip Musik

- - -