Sarasvati: 'Ivanna', Indah, Megah dan Epic

Jumat, 19 Oktober 2012 14:30 | 

Sarasvati

Sarasvati: 'Ivanna', Indah, Megah dan Epic
Sarasvati @facebook.com/risasarasvati




KapanLagi.com - Oleh: Fajar Adhityo

Sejak album Story of Peter keluar, semua orang dibuat ketagihan seperti apa album berikutnya dari Sarasvati. Fans seakan haus dengan cerita hantu-hantuan yang diusung.

Meski sempat merilis single Danur yang  menjadi jembatan untuk karya Sarasvati selanjutnya, fans seakan meminta lebih. Mengenai Danur adalah soundtrack dari debut buku yang berjudul sama dan mendapat respon yang fantastis. Single ini ternyata belum membuat lega, dan dibuat penasaran seperti apa karya selanjutnya.

Hingga akhirnya keluar single Ivanna yang disiarkan secara serentak di radio semalam pukul 24.00. Balutan irama orkestrasi  yang mistis mengalun indah berpadu dengan suara merdu Risa sang vokalis. Arransemen dibuat seperti opera lengkap dengan string section yang berfusi dengan instrumen modern. Indah, megah dan epic.

Di awal lagu nuansa mistis sudah terlihat jelas. Bunyi-bunyian musik yang biasa terdengar di permainan kuno sudah membuat bulu kuduk kita merinding dan disambung dengan dentingan piano dan sahutan lonceng gereja.

Bait reff Ivanna, Ivanna, Ivanna huuuu Ivanna terus mengiang di telinga. Risa menyenandungkan dengan gembira, namun di beberapa part dia mengumbarkan kepedihan, amarah dan kepiluan seorang Ivanna.

Sosok Ivanna ini menjadi tokoh utama dalam buku Risa berjudul Maddah yang nantinya akan dilaunching pada 1 November bertepatan dengan launching album itu sendiri yang berjudul Mirror. Dalam launching ini juga akan digelar konser bertajuk Nishkala yang digelar di Sasana Budaya Ganesha, Bandung.

Single ini menjadi jawaban penantian para fans yang sudah tak sabar dengan dongeng-dongeng Risa dan sahabat-sahabat kasat matanya. Dari kemegahan single ini, pastinya album Mirroradalah album yang patut didengarkan.

 

(kpl/faj)



Lihat Arsip Musik

- - -