Rossa: 'HARMONI JALINAN NADA DAN CINTA', Terbaik Dari Yang Terbaik

Kamis, 09 September 2010 15:00 | 

Rossa

Rossa: 'HARMONI JALINAN NADA DAN CINTA', Terbaik Dari Yang Terbaik
Cover Album




KapanLagi.com - Oleh: Fajar Adhityo

Sebuah keputusan tepat bagi Rossa untuk segera melepas album The Best-nya mengingat penyanyi asal Sumedang ini sudah mempunyai 5 album solo, sejumlah kompilasi serta single yang menjadi soundtrack film.

Sebelumnya Rossa merasa kebingungan lagu mana saja yang akan di masukkan dari kelima album tadi. Terbalik dengan single yang menjadi soundtrack atau lagu tema sinetron yang paling mudah untuk dikumpulkan.

Dan akhirnya terkumpul 11 lagu lama dan 3 lagu baru berjudul Memeluk Bulan yang ditulis oleh Enda Ungu, Jagad Khayalku yang ditulis oleh Titi DJ yang mencoba menjadi produser musik, dan pencipta lagu baru Mery LC di lagu Ku Menunggu.

Memeluk Bulan ciptaan Enda Ungu sudah tidak diragukan lagi dia lah seorang hitsmaker dalam membuat single di Ungu. Dalam lagu ini karena kesibukan Enda dengan Ungu aransemen musik digarap oleh Anto Hoed yang sudah menjadi langganan Rossa karena sering menyanyikan lagu ciptaan Melly.

Titi DJ mencoba peruntungan baru dengan menjadi produser sekaligus penulis lirik dan Rossa yang pertama menjadi trial dan hasilnya sangat lah baik serta menyatu dengan karakter vokal Rossa. Untuk aransemen orkestranya Titi memasrahkan kepada Andi Rianto salah satu orkestrator terbaik Indonesia saat ini.

Dengan aransemen minimalis dari petikan gitar akustik oleh Andre Dinuth, di lagu yang catchy dan riang ini Rossa mampu mengiringi serta membawakan suasana yang pas di lagu ciptaan Mery LC.

Kemampuan olah vokal Rossa dalam menyanyikan lagu-lagu ciptaan orang sudah tak diragukan lagi. Beberapa penghargaan sebagai penyanyi terbaik juga telah diraihnya. Suatu prestasi penyanyi perempuan Indonesia yang sulit dicari kompetitornya saat ini. Ini lah persembahan terbaik dari Rossa.

Tracklist:
1. Memeluk Bulan2. Jagad Khayalku3. Ku Menunggu4. Tegar5. Terlanjur Cinta Feat Pasha Ungu6. Takkan Berpaling Dari Mu7. Malam Pertama8. Aku Bukan Untukmu9. Hati Yang Terpilih10. Atas Nama Cinta11. Hati Yang Kau Sakiti12. Pudar13. Ayat-Ayat Cinta14. Hey Ladies (kpl/faj)


Nama
Email
Komentar
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)

Lihat Arsip Musik

- - -