Rocket Rockers: 'TONS OF FRIENDS', Tak Terjebak Patron Klise

Selasa, 27 Maret 2012 14:23
Rocket Rockers: 'TONS OF FRIENDS', Tak Terjebak Patron Klise
Cover Album




KapanLagi.com - Oleh: Fajar Adhityo

Melodic punk asal Bandung, Rocket Rockers kembali menyapa para penggemarnya yang sekian lama haus akan karyanya. Sesuai dengan judul albumnya TONS OF FRIENDS, Rocket Rockers ingin memberikan persembahan bagi fansnya yang berada di pelosok negeri.

Get Ready menjadi track pembuka sekaligus mengajak kita untuk bersiap-siap memulai menikmati album ini. Sebuah track yang menghentak yang pas ditaruh di awal lagu seakan membangkitkan semangat pendengarnya.

Jika kita amati lirik di lagu Get Ready ternyata memiliki pesan yang dalam. Sebuah pesan akan perbedaan dalam suku ras dan lainnya, serta menyikapi semua ini dengan positif.

Track kedua bermain di middle tempo namun tak kalah semangatnya dengan lagu pertama tadi. Track Reuni ini sendiri sudah wara-wiri di radio dan televisi. Yup, Reuni memang menjadi single hits untuk album ini. Namun jangan salah, karena di album ini banyak sekali lagu yang pantas untuk dijadikan hits.

Di album ini tak hanya diisi oleh track yang menghentak saja. Bagian collin down juga masih disisipkan oleh kuartet asal Bandung ini. Simak track Dia dan Hitam Putih Dunia yang dimainkan sangat bagus dan mampu menyentuh pendengarnya tanpa harus kelihatan cengeng.

Warna segar dan sedikit berbeda dalam aransemen juga ditawarkan oleh Rocket Rockers. Simak single Untuk Teman yang dimainkan berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya. Balutan synthesizer dan riff-riff gitar yang catchy dipadu dengan sinkop drum seakan mengajak kita untuk bergoyang, meski jika kita baca lirik di lagu ini sangat teramat sedih.

Sebuah nilai plus bagi Rocket Rockers yang bisa mengemas lagu dengan sedemikian rupa tanpa terjebak dalam patron-patron klise. Perpaduan 2 vokal, Aska dan Ucay dengan corak nada yang berbeda namun tetap padu dalam pembagian partnya.

Tak terasa 7 lagu sudah selesai dimainkan, walau ada rasa kurang puas untuk menikmati lagu ini lebih lama seperti di album ketiga. Namun jangan keburu tekan tombol previews atau stop dulu karena Rocket Rockers memberikan sebuah kejutan di akhir-akhir lagu.

Jadi inilah persembahan berharga Rocket Rockers yang dinanti-nanti oleh fansnya.

Tracklist:
01. Get Ready
02. Reuni
03. Dia
04. Lagu Kita Bersama
05. Hitam putih Dunia
06. Untuk Teman
07. Kehilangan (kpl/faj)



Lihat Arsip Musik

- - -