Remote Control: 'REFLECTION,' Siap Curi Perhatian

Rabu, 25 Juli 2012 12:00
Remote Control: 'REFLECTION,' Siap Curi Perhatian
Ilustrasi




KapanLagi.com - Oleh: Fajar Adhityo

Dominasi band kota besar tak menyurutkan langkah band dari daerah. Bahkan terkadang ditemukan sebuah bakat yang luar basa dan tak kalah hebatnya untuk masalah skill.

Seperti halnya melodic punk asal Sukoharjo, Jawa Tengah ini, Remote Control membuktikan eksistensinya dengan merilis debut album mereka yang bertajuk REFLECTION. Bisa dibilang sebuah refleksi mereka atas dedikasi yang mereka jalani di dunia musik.

Kuartet Imawan (vocal), Bima (bass dan back voc), Rothul (guitar), dan Selviano (drum) mencurahkan energinya dan menuangkan 11 lagu yang sangat fresh, terutama di bagian fill ini yang sangat catchy dan sangat menghidupkan lagu. Seperti kebanyakan band melodic punk, yang selalu mengulas tentang problematika remaja baik percintaan dan kehidupan yang mereka hadapi.

Namun Remote Control tak terpatok pada pengulangan yang klise, mereka mengulasnya dengan cara mereka sendiri. Simak lagu Parents and Son yang liriknya sangat dalam, menceritakan kekhawatiran orang tua akan masa depan serta pilihan anaknya. Well orang tua mana yang tidak khawatir ketika sang anak ingin menjadi pemusik yang dianggap sebagai profesi yang tidak menjanjikan.

Yup sepertinya Remote Control tak boleh dipandang sebelah mata. Bisa jadi karya mereka selanjutnya bakal lebih bagus dan mengejutkan.

Tracklist:
1. Artikulasi
2. Lupakan
3. Simple Life
4. Parent And Son feat Dina TPS
5. Trust Yourself
6. Takkan Menyerah
7. First Kiss
8. Don't Give Fuck For Me
9. Lost And Found
10. Untuk Masa Depan (Acoustic Version)
11. Reflection

(kpl/faj)



Lihat Arsip Musik

- - -