'MUHASABAH CINTA', Memaknai Ajaran Islam Lewat Melodi Musik

Jumat, 27 Agustus 2010 17:15 | 

Nia Paramitha

'MUHASABAH CINTA', Memaknai Ajaran Islam Lewat Melodi Musik
Cover 'MUHASABAH CINTA'




KapanLagi.com - Oleh: Fajar Adhityo

Sejatinya setiap insan, selalu rindu untuk dekat dengan Yang Maha Pencipta. Lewat lirik-lirik puji-pujian kepada Sang Khalik dalam album kompilasi MUHASABAH CINTA ini kerinduan itu agaknya tergambar. Album kompilasi ini menawarkan tembang religi, penyejuk hati yang dibawakan beberapa penyanyi.

Dibuka dengan Fatima, sebuah nama trio yang dua penyanyinya sudah tidak asing lagi di dunia tarik suara Indonesia. Nia Paramitha, Puput Melati, dan Pipik Dian Irawati melantunkan tembang yang berjudul Muhasabah Cinta yang mana lagu ini dijadikan judul album.

Lagu dengan tempo pelan ini sangat menyentuh kalbu kita saat mendengarnya. Dengan balutan pop dan dikombinasikan dengan suara bening dari ketiga vokalis ini yang membuat kita terkesima sekaligus merenungkan arti lagu ini.

Yana Julio juga ikut menyumbangkan suara emasnya di lagu Imtaq. Dengan iringan petikan gitar yang melodius dan aransemen pop-jazz mengalun lembut dan enak didengar.

Lagu lama dari Opick yang berjudul Maha Melihat kembali dinyanyikan oleh Amanda yang berduet dengan sang pemilik lagu. Suara Amanda sangat pas dan bisa bersanding dengan Opick. Iringan biola menambah apik dalam aransemen lagu ini.

Grup vokal Snada di lagu Demi Matahari mengingatkan kita akan Bimbo grup yang sangat legendaris. dengan iramanya yang rancak dan dibalut dengan unsur religius nan megah.

Tak hanya itu masih banyak penyanyi yang bagus untuk disimak di kompilasi ini. Dalam album kompilasi ini menawarkan lagu-lagu yang diaransemen berbeda. Dan setiap lagu mempresentasikan penyanyinya. Sebuah kompilasi religi yang sangat bagus baik dari segi lirik, aransemen, dan kualitas penyanyinya.

Tracklist:
1. Fatima - Muhasabah Cinta
2. Edcoustic - Jalan Masih Panjang
3. Yana Julio - Imtaq
4. Kevin - Taubatan Cinta
5. Opick feat Amanda - Maha Melihat
6. Snada - Demi Matahari
7. Alief - Maharku Untukmu
8. Fatima - Ramadhan (kpl/faj)


Nama
Email
Komentar
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)

Lihat Arsip Musik

- - -