Morfem, 'Indonesia,' Lucu, Lugas Tapi Penuh Kritik

Jumat, 18 Maret 2011 19:30 | 

Morfem

Morfem, 'Indonesia,' Lucu, Lugas Tapi Penuh Kritik
Cover Album




KapanLagi.com - Oleh: Fajar Adhityo

Sebuah proyek baru dari manusia disko Jimi Multhazam aka Jimi Danger yang mencoba kembali ke kodrat awal untuk memainkan musik rock n rool. Sempat mencoba membuat proyek yang sama bernama Bequiet namun sepertinya kurang berhasil. Bisa dikatakan ini jelmaan dari Bequiet, namun yang pasti band yang diberi nama Morfem ini menawarkan suatu hal yang lebih tanpa ada bayang-bayang apapun.

Debut album yang diberi judul INDONESIA menyiratkan lirik kritis menyoroti hirup pikuk ibukota yang semakin semrawut dikemas secara apik, lucu, lugas tanpa ada kesan menjadi martir ataupun menggurui. Morfem mencoba memilih tema yang biasa terjadi sehari-hari dari sudut pandang mereka sebagai orang yang terlibat dan di tengah-tengah ganasnya kehidupan Jakarta.

Nostalgia bersama Bequiet pun juga kembali dimunculkan oleh Morfem dengan mengcover lagu Who Stole My Bike. Lagu yang mempunyai lirik lucu dan penuh sindiran yang mana mengkritisi masalah transportasi di tanah air yang tak layak.

Sound noise yang kadang menyelip di antara lagu meramaikan aransemen yang sudah terdistorsi sedemikian rupa. Namun ada hal yang kurang greget ketika mendengarkan album ini di CD. Kita seakan kurang mendapatkan soul dan seperti ada perasaan yang menahan kita untuk menikmati secara liar. Dan sepertinya greget tersebut akan terlampiaskan ketika melihat live mereka yang dijamin seru.

Bagaimanapun juga tak ada salahnya jika kalian mendapatkan album yang mempunyai lirik dan musik yang bagus pula.

Tracklist:
1. Gadis Suku Pedalaman
2. Who Stole My Bike
3. Tidur Dimanapun Bermimpi Kapan pun
4. Wahana Jalan Tikus
5. Pilih Sidang Atau Berdamai
6. Death Kitchen
7. Tidur Dimana Mimpi Kapan pun (Acoustic version) (kpl/faj)


Nama
Email
Komentar
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)

Lihat Arsip Musik

- - -