Maximum Theory, 'Dosa Ini', Sebuah Perenungan

Sabtu, 23 Juli 2011 11:23
Maximum Theory, 'Dosa Ini', Sebuah Perenungan
Maximum Theory @maximumtheoryband.com




KapanLagi.com - Oleh: Fajar Adhityo

Meski tergolong baru di industri musik Indonesia, namun mereka sudah kenyang pengalaman dalam hal bermusik. Kiprah mereka bersama band lain baik di panggung-panggung dan festival menjadikan sebuah konsep yang matang dalam bermusik.

Maximum Theory adalah band yang berawal dari 2 sahabat yang mana ingin membuat suatu band serius sembari meluapkan energi musik rock dalam diri mereka. Perekrutan musisi lain pun dimulai guna melengkapi formasi dan terkumpul lah Hengky Saing (vocal), Ibnu Suseno (bass), Mario Oktrinus (gitar) serta Othok (drum).

Lewat single Dosa Ini ini, band yang berasal dari kota Jogja mencoba menawarkan genre musik yang mereka namai light rock. Sebuah single yang sarat perenungan, pesan moral dan tema kemanusiaan. Mereka ingin menumbuhkan rasa peduli akan sesama lewat single ini.

Dengan lirik yang cukup tergali dipadu dengan vokal Hengky yang penuh penjiwaan. Distorsi gitar rock yang kental dan modern juga terasa pas membalut lagu ini. Sepintas kita dengar ada rasa Nickleback, Alter Bridge atau American rock lainnya, namun mereka tak terpaku untuk mengiblat secara mentah, sehingga masih mempunyai cita rasa dari Maximum Theory sendiri.

Single ini nantinya juga terdapat di album mereka bertajuk PART ONE yang akan dirilis sebentar lagi. Terlebih dengan warna musik ini membuat penikmat musik Indonesia mempunyai banyak pilihan. (kpl/faj)


Nama
Email
Komentar
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)

Lihat Arsip Musik

- - -