Maliq and D Essentials: 'Terlalu', Berbobot Namun Ringan Untuk Didengar

Minggu, 15 Agustus 2010 12:39 | 

Maliq and D Essentials

Maliq and D Essentials: 'Terlalu', Berbobot Namun Ringan Untuk Didengar
Cover Album 'THE BEGINNING OF A BEAUTIFUL LIFE'




KapanLagi.com - Oleh: Fajar Adhityo

Setelah sukses dengan album MATA HATI TELINGA, Maliq and D Essentials kembali merilis album terbaru yang bertajuk THE BEGINNING OF A BEAUTIFUL LIFE dengan single Terlalu. Sangat cepat jeda antara album ke-4 ini dengan yang ke-3. Belum sempat kita berpuas-puas menikmati kita sudah disuguhi lagu-lagu yang soulful dari mereka.

Di album sebelumnya yang memadukan musik soul yang agak nge-pop, kali ini di single Terlalu terasa lebih nge-funk tanpa melepas soul yang menjadi nafas musiknya. Sisipan synthesizer mengisi ruang kosong memberikan warna lagu ini ke musik soul funk tahun 80an akhir.

Apalagi saat bagian jeda lagu atau bisa dikatakan melodinya lagu ini, permainan keyboard dan synthesizer berpadu rancak mengingatkan kita akan beat-beat disco funk tahun 80an.

Aransemen musik di single Terlalu kali ini lebih berbobot dibandingkan album ke-3. Seakan Maliq and D Essentials ingin menunjukkan identitas bahwa mereka bukan band pop. Tapi meskipun begitu single ini masih bisa di cerna dengan beat-beatnya yang groovy dan rancak membuat kita bergoyang ikuti alunan nadanya. (kpl/faj)


Nama
Email
Komentar
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)

Lihat Arsip Musik

- - -