Jikustik: 'KEMBALI INDAH', Warna Baru

Jumat, 02 Maret 2012 14:41 | 

Jikustik

Jikustik: 'KEMBALI INDAH', Warna Baru
Cover Album




KapanLagi.com - Oleh: Fajar Adhityo

Setelah penantian yang lama dan sempat gunjang ganjing akan bubar, akhirnya Jikustik kembali berkarya. Pergantian vokalis membuat band asal Jogja ini menampilkan gaya baru dalam musiknya di album KEMBALI INDAH.

Kita skip saja perdebatan perbedaan vokal Brian dan Pongki yang memang jauh berbeda. Bagaimanapun juga Brian bukanlah orang pengganti di posisi vokal. Dia membawa nuansa baru dalam musik Jikustik yang sedikit berbeda dalam segi aransemen dengan karakter vokalnya.

Jika didengarkan secara seksama, aransemen album ini sedikit berbeda dengan album Jikustik sebelumnya. Banyaknya variasi yang ditonjolkan dalam setiap lagu membuat lebih hidup dan berwarna. Seperti di lagu Juwitaku yang tersusupi unsur reggae yang diubah sedemikian rupa menjadikan lagu ini catchy.

Kemampuan vokal Icha (bass) juga tetap bagus seperti dulu. Dia juga mengisi di beberapa part lagu bergantian bersama Brian serta menyumbangkan suaranya di lagu Menunggumu.

10 lagu di album KEMBALI INDAH menjadi persembahan Jikustik bagi para Jikustikan. Sesuai dengan nama albumnya ini menjadi sebuah momentum tersendiri bagi Jikustik dengan kembalinya mereka berkiprah.

Tracklist:
01. Aku Bukan Untukmu
02. Tak Pernah Menyerah
03. Pujaan Hatiku
04. Untuk Cinta
05. Menunggumu
06. Juwitaku
07. Kembali Indah
08. Yang Terhebat
09. Kau Segalanya
10. Sampai Akhir Waktu (kpl/faj)



Lihat Arsip Musik

- - -