Guttersnipe/Intenna, 'Split Tape,' Mencuri Perhatian

Sabtu, 31 Mei 2014 16:11
Guttersnipe/Intenna, 'Split Tape,' Mencuri Perhatian
Ilustrasi





KapanLagi.com - Oleh: Fajar Adhityo

Skena indie pop kota Malang mulai menggeliat dan menyeruak di tengah dominasi kota-kota besar. Sebuah split EP pun dirilis dengan dua band yang patut disimak lebih seksama.

Guttersnipe beradu karya dengan Intenna dalam format tape. Uniknya kedua band ini memiliki genre yang berbeda dengan band-band lokal saat ini. Di sisi A, Guttersnipe mengusung post hardcore ala Dischord Records pada awal 90-an. Genre yang bisa dibilang jarang dipilih oleh musisi saat ini.

Di sisi B, Intenna memainkan genre yang berlawanan dengan Guttersnipe. Mereka memilih untuk mengusung shoegaze, dreampop dengan aura postrock yang membuat kita serasa melayang-layang. Meski tak menawarkan hal yang baru, namun representasi karya yang ditampilkan oleh Intenna tak boleh diacuhkan begitu saja.

Rasanya representasi 2 lagu dari masing-masing band terasa kurang. Seakan ketagihan akan apa yang mereka suguhkan dan berharap ada versi mini albumnya untuk ke depannya. Semoga geliat ini dilanjutkan dengan baik oleh kedua band.

Mungkin cukup sulit untuk memutar split ini karena dirilis dalam format kaset tape. Namun jangan khawatir karena kedua band ini bisa kalian dengarkan di bandcamp label mereka, For The Records.

Tracklist:
Side A:
Guttersnipe - Ilustrasi
Guttersnipe - Unsaved

Side B:
Intenna - Thrist
Intenna - Flowery

(kpl/faj)



Lihat Arsip Musik

- - -