Fun: 'SOME NIGHTS', Sebuah Masterpiece

Sabtu, 26 Mei 2012 13:00 | 

Fun

Fun: 'SOME NIGHTS', Sebuah Masterpiece
Cover Album




KapanLagi.com - Oleh: Fajar Adhityo

Bosan dengan sajian musik yang itu-itu saja? mungkin Fun bisa menjadi alternatif playlist kalian. Mereka menawarkan musik yang unik dan fresh dan tidak membosankan.

Kita akan dibuat bengong oleh trio dari New York ini, Bagaimana tidak mereka menggabungkan kemampuan vokal yang sangat bagus tingkat orkestra, dengan musik yang campur aduk antara klasik dan modern.

Yang terlintas dipikiran kita saat mendengarkan adalah bayangan lagu Bohemian Rhapsody milik Queen di lagu Some Nights. Karakter vokal Nate Ruess mengingatkan kita akan sang maestro Freddie Mercury. Uniknya mereka mengaku jika di album ini terpengaruh dengan karya-karya Kanye West di album My Beautiful Dark Twisted Fantasy dan Take Care milik Drake.

Namun Fun tak terjebak dalam pengkloningan besar-besaran. Dia seakan berdiri sendiri dan mewujudkan karyanya yang masih membuat kita terheran-heran, namun keasyikan. Teatrikal yang mereka usung ke dalam musik menjadi ciri khas tersendiri, meski hanya mengandalkan olah vokal serta ramuan musik dari  Jack Antonoff dan Andrew Dost yang menggabungkan konsep modern dan klasikal tak akan membuat anda bosan.

Track-track seperti Some Nights dan We Are Young sebelumnya telah berwara-wiri di radio dan televisi dan mendapat respon bagus dan positif. Namun bukan berarti mereka hanya mengandalkan 2 single itu saja. 10 lagu di album tersebut bukan hanya sebagai pelengkap, melainkan sebuah karya yang patut untuk didengarkan.

Seperti nama grupnya, Fun, album ini memang menjanjikan kesenangan bagi para pendengarnya. Emosional kita seakan dilibatkan ketika menikmati 10 lagu. Satu lagi masterpiece tercipta di tahun 2012 ini.

Tracklist:
1. Some Nights (Intro)
2. Some Nights
3. We Are Young featuring Janelle Moae
4. Carry On
5. It Gets Better
6. Why Am I The One
7. All Alone
8. All Alright
9. One Foot
10. Stars (kpl/faj)



Lihat Arsip Musik

- - -