BRNDLS: 'Start Bleeding', Dari Konvensional ke Modern Rock n Roll

Kamis, 18 November 2010 11:59 | 

The Brandals

BRNDLS: 'Start Bleeding', Dari Konvensional ke Modern Rock n Roll
The Brandals




KapanLagi.com - Oleh: Fajar Adhityo

Berubah!! Ya sedikit berubah musikalitas single terbaru The Brandals yang diberi judul Start Bleeding dibandingkan lagu-lagu mereka yang terdapat di ketiga album sebelumnya. Walaupun unsur rock n roll masih mereka pegang teguh di single ini.

Masuknya personil baru ditubuh The Brandals (yang saat ini menyingkat dengan akronim BRNDLS) yaitu PM (gitar) dan Radit (bass) membuat mereka sedikit merubah warna musiknya yang dahulu blues, folk/ballad rock n roll yang konvensional kali ini menjadi lebih variatif dengan sentuhan modern.

Sound gitar yang dibiarkan kasar mengawang dan meruang-ruang mengisi celah kosong ditambah bunyian-bunyian yang terus mengisi memberikan efek tersendiri. Kasar namun cukup enak dinikmati

Tangan dingin Joseph Saryuf (personel Santamonica) dalam memoles single ini baik dari segi aransemen musik serta tata suara berhasil membawa angin segar di musik The Brandals. Vokal Eka yang biasanya cempreng lantang dan menyanyi seenaknya kali ini berubah lebih dewasa dalam melantunkan.

Lagu Start Bleeding sendiri merupakan bentuk dokumentasi dari kondisi bangsa Indonesia yang saat ini sedang terpuruk secara moral akibat pertikaian politik dari pihak–pihak yang rakus, egois dan haus darah. Konflik–konflik yang belakangan ini terjadi hanya akan membawa hasil akhir yang mengenaskan, menuju kehancuran kolateral dan mutilasi moral. Hingga tiada lagi itikad untuk memajukan dan mempersatukan bangsa ini dengan semangat yang konstruktif. Sebuah lagu yang sarat akan makna yang mempunyai korelasi dengan keadaan Indonesia saat ini.

Single yang dijadikan teaser dan dirilis secara free downloadable ini nantinya akan dicantumkan dalam album ke-4 mereka DGNR8 (baca: Degenerate) yang rencananya akan dirilis pada bulan Januari 2011 melalui label indpenden Sinjitos Records.

Single yang sangat apik, kita tunggu album penuh BRNDLS di tahun depan.

Berikut halaman download resmi dari BRNDLS:

(kpl/faj)

Nama
Email
Komentar
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)

Lihat Arsip Musik

- - -