Astrid, TERPUKAU, Lebih Suka Galau

Jumat, 09 Mei 2014 23:00 | 

Astrid Sartiasari

Astrid, TERPUKAU, Lebih Suka Galau
Astrid @KapanLagi.comŽ/Budy Santoso





KapanLagi.com - Muhammad Nizar Zulmi

 

Tak terasa sudah sepuluh tahun lamanya Astrid berkecimpung di dunia musik. Kali ini, Astrid kembali mengobati kerinduan penggemarnya dengan perilisan album keempat yang berjudul TERPUKAU. Album ini berisi sebelas track dengan single andalan Mendua dan Terpukau.

Cara menyanyi Astrid yang ter-influence oleh Bjork masih kental di album ini. Namun ada yang berbeda dari suguhan lagu-lagu milik dara cantik ini. Astrid yang dulu mengandalkan lagu ceria dengan iringan full band, dalam album ini ia lebih memilih aransemen orkestra yang identik dengan piano dan instrumen ensembel seperti strings untuk mendukung lagu-lagu mellownya.

Dalam single Saranghamnida yang dibawakan duet dengan penyanyi Korea Tim Hwang, aransemen orkestra terasa begitu kuat. Suara Astrid dan Tim yang mendayu-dayu disempurnakan dengan alunan piano, harpa, strings, dan sentuhan melodi harmonika.

Sedangkan di lagu Terpukau yang melibatkan Ade dan Jeje Govinda, progresi atau pola chord-nya sangat khas, mengingatkan kita pada lagu-lagu milik Govinda. Dalam lagu ini petikan gitar melodinya cukup dominan namun juga tak berlebihan.

Diantara lagu yang kalem, ada satu lagu yang tampil dengan suasana bersemangat. Lagu yang berjudul Lembaran Baru ini terkesan ringan dengan sentuhan sound effect yang unik. Liriknya pun lumayan catchy dan mudah diingat.

Musisi ternama Tohpati tak ketinggalan untuk terlibat dalam penggarapan album ini. Dengan sentuhan tangan dinginnya, lagu Semusim yang dipopulerkan Marcell Siahaan lahir kembali dengan aransemen megah full orkestra. Suara unik Astrid pun mampu membuat lagu ini berbeda dari aslinya.

Keseluruhan lagu yang terdapat dalam TERPUKAU memberi warna tersendiri bagi Astrid yang ingin menunjukkan kepiawaiannya dalam menghayati lagu. Mungkin keahlian tersebut akan menguntungkan karena saat ini lagu galau lebih mudah merasuki hati di masyarakat.

Berikut tracklist album TERPUKAU milik Astrid yang siap membuat kamu galau.

1. Addicted
2. Terpukau
3. Perempuan Biasa
4. Tiada Rela
5. Jika Cinta
6. Penyesalanku (Tak Berakhir)
7. Lembaran Baru
8. Semusim
9. Saranghamnida
10. Mendua
11. Lagu Untuk Anakku

 

 

(kpl/niz)



Lihat Arsip Musik

- - -