'ANJI', Self-Titled Dengan Ramuan Rasa 3 Tahun

Senin, 09 Februari 2015 12:01 | 

Anji

'ANJI', Self-Titled Dengan Ramuan Rasa 3 Tahun
Anji @KapanLagi.com/Agus Apriyanto




KapanLagi.com - Saat pertama kali melihat album ini cuma ada satu kata yang terlintas di pikiran, simpel. Cover artwork depan - belakang yang cuma menampilkan Anji tampak biasa tapi mengundang penasaran begitu melihat bagian belakang album ini.

Ya, dari 10 judul track ini ada beberapa lagu baru, recycle, dan yang pernah Anji ciptakan untuk para sahabatnya. Nah, begitu membuka album ini, konsep simpel masih tampak dengan credits dari Anji, CD album self-titled ini sendiri, dan booklet album yang sangat mudah dijangkau.

Sayangnya booklet album ini bisa bikin kamu galau antara memasangnya sebagai poster, atau tetap membiarkannya sebagai bagian dari album ANJI. Setelah puas membongkar isi album ini, Tentang Rasa segera menjadi track penghantar pertama dari album dengan berbagai varian rasa yang ciamik.

Hadir dengan berbagai konsep, album self-titled Anji kali ini punya varian rasa yang menarik @KapanLagi.com/Agus ApriyantoHadir dengan berbagai konsep, album self-titled Anji kali ini punya varian rasa yang menarik @KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kamu nggak akan menemukan hentakan yang kuat dari drum ataupun raungan distorsi gitar yang dominan pada beberapa lagu di album self-titled Anji kali ini. Single perdana Ade Govinda yang sempat dinyanyikan Astrid ini tersaji dengan musik yang santai tapi tidak dengan nuansa yang kelam.

Lanjut, ada dua track kolaborasi spesial dari Anji bersama dua penyanyi asal Malaysia dan Australia. Bersama Ming Bridges, Anji menghadirkan memberikan Kekasih Terhebat dengan nuansa yang santai tapi dengan tone musik yang berbeda. Sedangkan karakter vokal kuat Ella Aminuddin dan Anji melebur dengan apik di  track Risalah Cinta.

Kemudian Anji menghadirkan 3 track baru yang dibuat untuk para sahabatnya. Tempo yang lambat pada track Bukan Lelaki Sempurna dan Hingga Hari Tua seolah mengajak kamu untuk menenangkan hati dan menggalau kronis.

Anji sukses membuat album ini terasa simpel, santai, namun tetap harmonis ŠE-Motion EntertainmentAnji sukses membuat album ini terasa simpel, santai, namun tetap harmonis ŠE-Motion Entertainment

Tapi sepertinya Anji sadar kalau album ini bukan cuma tentang pengorbanan cinta saja. Lewat lagu Jerawat Rindu, Anji membawa analogi sebuah jerawat yang terkadang rasa sakit dan gatalnya bisa bikin gregetan untuk bertemu.

Nah, barulah di sisa track terakhir Anji menghadirkan 4 lagu yang diciptakan khusus untuk para sahabatnya. Hebatnya, Anji sukses mengubah lagu-lagu ini lepas dari warna musik para sahabatnya.

Seperti lagu Merindukanmu dari d'Masiv. Dibawakan dengan progresi musik yang stabil, lagu ini seolah mengundang kamu untuk terus menikmatinya. Lalu cerdiknya Anji yang bereksperimen dengan overtune pun membuat lagu ini semakin emosional.

Kemudian bersama vokal Marsheilla, Anji lagi-lagi menghadirkan warna baru dan cukup berbeda di lagu Cukup 3 Kata dibandingkan gaya Cut Memey yang berkolaborasi dengan Firman Siagian. Nggak cuma itu, lagu Resah Tanpamu yang dinyanyikannya bersama Titi Kamal pun disulap semakin ciamik dengan nada-nada musik yang lebih memikat dan suara Anji yang khas.

Lalu sebagai penutup, sepertinya mantan vokalis Drive ini mau mengajak kepala dan tubuh kamu bergoyang di atas lantai dansa lewat lagu Tak Ada Gading Yang Tak Retak. Lagu yang dibawakan Gading Marten ini pun dirombak total dengan warna musik funk yang cukup kental. Wow, track yang satu ini wajib banget untuk kamu masukkan ke dalam playlist hp, mobil, semua gadget musik yang kamu punya.

Untuk keseluruhan, empat jempol buat album Anji kali ini. Kenapa? Karena mau itu track baru atau recycle, Anji sukses memberikan berbagai rasa, nuansa, dan warna musik yang cukup ciamik. Kalau bingung lagu apa yang pas buat menemani waktu santai kamu, nah, album ini seperti makanan yang sehat deh untuk telinga kamu.

Jadi, sudah punya albumnya? Kalau belum, coba beli dulu, jangan langsung cari yang bajakan. Kenapa? Karena membeli bajakan itu sama saja dengan mematikan ide para musisi untuk terus berkarya.

Berikut ini adalah tracklist lengkap dari album ANJI:

1. Tentang Rasa
2. Kekasih Terhebat (Selama-Lamanya) (ft. Ming Bridges)
3. Risalah Cinta (ft. Ella Aminuddin)
4. Bukan Lelaki Sempurna
5. Hingga Hari Tua
6. Jerawat Rindu
7. Merindukanmu
8. Cukup 3 Kata (ft. Marsheilla)
9. Resah Tanpamu
10. Tak Ada Gading Yang Tak Retak

Baca Juga Yang Ini!

Lady Antebellum Keluar Dari Zona Nyaman Lewat Album Baru
'ENCYCLOPEDIA', Amunisi Terbaru Milik The Drums

(kpl/ntn)



Lihat Arsip Musik

- - -