Angsa dan Serigala: 'ST', Unik dan Berani

Sabtu, 21 April 2012 15:45
Angsa dan Serigala: 'ST', Unik dan Berani
Ilustrasi




KapanLagi.com - Oleh: Fajar AdhityoMusisi indie selalu memberikan kesegaran dan warna baru dalam musiknya, seperti halnya grup band satu ini. Selain namanya yang unik yaitu Angsa dan Serigala musik yang mereka usung cukup berani dan berbeda dari yang lainnya.

Bisa dibilang sebuah pop rock atau folk rock dengan unsur baraoque yang dipadu dengan permainan drum yang kostan dan gitar elektrik pada musik dasar dan susupan manis dari string biola dan horn section membuat 12 lagu dalam debut album ini terlihat seksi. Nuansa megah percampuran antara modern dan klasik menyatu padu namun tak terlihat kuno dan dimainkan secara fun.

Nilai plus yang para kawanan dari Bandung ini berikan adalah keberanian dalam mengusung bahasa Indonesia di bagian liriknya. Pemilihan tema juga sangat baik dan tak terlihat cengeng walau liriknya sangat puitis dan bermakna dalam.

Harus diakui band ini telah memiliki konsep dan karakter untuk ke depannya, dan mereka patut untuk diperhitungkan sebagai darah segar di dunia permusikan Indonesia. Album ini adalah gebrakan awal yang patut untuk diperdengarkan dan dinanti kontinuitasnya.

Tracklist:
01. Bersamaku
02. Sesaat Yang Akan Sirna
03. Tersenyumlah
04. Kala Langit Telah Senja
05. Hitam dan Putih
06. Dua Sisi
07. Muda, Tangguh an Perkasa
08. Bernyanyi
09. Bahagia
10. Detik dan Waktu
11. Menarilah Sendiriku
12. Inspirasi (kpl/faj)



Lihat Arsip Musik

- - -