Alexa, 'Andai', Saling Bersinergi

Rabu, 19 Januari 2011 20:04 | 

Alexa

Alexa, 'Andai', Saling Bersinergi
Alexa Band




KapanLagi.com - Oleh: Fajar Adhityo

Dibuka dengan ketukan drum machine yang mirip musik disco tahun 80-90an lagu ini meluncur manis dipadu dengan petikan melodi yang pas dan juga kental nuansa new wave era 80an. Ya single terbaru Alexa yang berjudul Andai ini terasa nyaman dan ringan untuk di dengarkan.

Nada yang dinamis dan ketukan drum yang terjaga dan seirama sepanjang lagu serta minim variasi tak mengurangi rasa lagu ini. Intonasi vokal yang pas dengan hook gitar yang mudah diingat membuat kita cepat hafal lagu ini.

Meski ada bagian yang sedikit di ulang-ulang di part akhir lagu namun tak mengurangi keasyikan tatkala mendengar lagu ini. Justru part ini yang akan nantinya pas ketika dinyanyikan bersama saat live.

Single Andai ini sendiri menceritakan tentang sebuah penantian dan pengharapan akan cinta. Jika kita melihat tema lagu ini mungkin dibenak kita akan terlintas sebuah nada yang sedih. Namun Alexa mencoba mengemas lagu ini dengan nada riang dan sedikit berbeda tanpa harus mendayu-dayu.

Single ini nantinya juga akan dimasukkan dalam album kedua Alexa yang berjudul EDISI II. Di album ini Alexa juga berkeinginan untuk menembus pasar internasional dengan mengusung 3 lagu berbahasa Inggris. Wah sebuah langkah yang bagus. (kpl/faj)


Nama
Email
Komentar
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)

Lihat Arsip Musik

- - -