Adhitia Sofyan: 'FORGET YOUR PLANS', Musik Indah Dari Tempat Tidur.

Selasa, 31 Agustus 2010 20:15
Adhitia Sofyan: 'FORGET YOUR PLANS', Musik Indah Dari Tempat Tidur.
Ilustrasi




KapanLagi.com - Oleh: Fajar Adhityo

Orang ini sadar bahwa cara cepat agar karyanya untuk dapat diapresiasi orang adalah menyebarkan karyanya lewat media maya dengan menggratiskan semua orang untuk mengunduhnya. Dan hasilnya adalah luar biasa dia mulai mendapatkan banyak penggemar yang menyukai karyanya. Adhitia Sofyan adalah tampang baru di belantika musik Indonesia. Namun karyanya tak asal-asalan walaupun hanya mengandalkan alat musik gitar yang sederhana, lagu-lagunya sangat easy listening dan cepat ditangkap.

Setelah sukses dengan album pertamanya QUIET DOWN dengan single hitsnya Adelaide Sky dan Memilihmu. Kali ini Adhit kembali meluncurkan album keduanya yang juga bisa di download di situsnya. 12 lagu di FORGET YOUR PLANS: Bedroom Recordings Vol.2 masih tetap menggunakan bahasa Inggris dalam penulisan liriknya yang sangat puitis yang terispirasi dari kehidupan dan pengalaman.

Setiap lagu diberi eksplanasi yang melatar belakangi liriknya. Hal yang jarang dilakukan oleh pemusik di Indonesia pada umumnya. Ada juga lirik lagu yang sedikit religius yang menceritakan tentang kematian, padang masyhar dan hisab di akhir nanti yang dituangkan ke dalam lagu yang berjudul Into The Light.

Di track Bandaged terdapat ornamen-ornamen seperti string dan dentingan bunyi xylophone serta penambahan suara guntur menghiasi lagu ini yang menambah indah musiknya di lagu yang terinspirasi dari kisah cinta Romeo and Juliet. Adhit yang terobsesi dengan vampir karena mempunyai kekuatan abadi, membuat dirinya terispirasi untuk menuliskannya di Immortal Mellow yang temanya mirip dengan film TWILIGHT atau BUFFY THE VAMPIRE SLAYER tentang vampir yang jatuh cinta kepada orang biasa. Mungkin cocok jika dijadikan soundtrack film TWILIGHT berikutnya. Semua lirik lagu di album ini menarik untuk kita simak. Adhit pintar mengambil sudut padang sesuatu untuk dijadikan tema dalam penulisannya.

Satu hal yang menarik dalam penggarapan di album ini dan sebelumnya, semuanya dikerjakan di kamarnya baik dari ornamen-ornamen alat musik lainnya yang dimasukkan ke dalam lagu ini. Adhitia Sofyan mempersentasikan sebuah karya indah dari kamar tidur.

Tracklist:

1. Forget Jakarta2. Midnight3. Into The Light4. Bandaged5. After The Rain6. Carnival7. Immortal Mellow8. Gaze9. Don't Look Back10. Secret11. The Syalker12. Dark Side (kpl/faj)


Nama
Email
Komentar
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)

Lihat Arsip Musik

- - -