Judika: Mulai Semuanya dari Nol

Kamis, 13 Oktober 2011 20:42 | 

Judika

Judika: Mulai Semuanya dari Nol
Judika




KapanLagi.com - Oleh: Fajar Adhityo

Cita-cita tak bisa terwujud dengan cara instan, bahkan membutuhkan banyak pengorbanan. Judika Nalon Abadi Sihotang atau akrab dipanggil Judika memulai semuanya dari nol hingga berhasil seperti saat ini. Kesuksesannya berhasil mengantarkan Judika meraih apa yang sebelumnya tak bisa ia raih.

Namun siapa sangka di balik cerita kesuksesan itu dia harus merasakan kerasnya kehidupan jalanan. Seakan sudah menjadi tradisi bagi orang Batak untuk merantau mencari penghidupan. Judika pun rela menjadi tukang tambal ban hingga menjadi kenek, yang penting mendapatkan pekerjaan halal.

Pekerjaan kasar ini sudah ia lakukan sedari kecil seperti menyemir sepatu dan lainnya sehingga ia tidak kaget. Sifat ini membuat dia menjadi pribadi yang mandiri.

"Harus sampai nambal ban dan ngenek nggak masalah, itu semua kerja halal," paparnya saat dijumpai di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Rabu (12/10) malam.

Pertama kali datang ke Jakarta, Judika menuturkan jika dia tak kenal siapa-siapa. Namun karena keuletannya dan dia pintar bergaul membuat dia akrab dengan semua orang.

Keinginannya untuk menjadi penyanyi seakan tak pernah hilang. Dia terus mengikuti lomba menyanyi untuk mewujudkan cita-citanya. Ditipu diberbagai lomba juga sering dialaminya, namun tak membuat putus asa Judika.

"Tiga tahun meraba lomba nyanyi gue ikut, wujudin cita-cita gue untuk buat album. Radio juga gue datangin. Pernah juara ditipu tahunya nggak ada final," ceritanya.

Sembari mengikuti kontes-kontes menyanyi, Judika juga sering tampil mengisi di cafe atau bar secara rutin setiap Sabtu dan Minggu. Namun karena kesibukannya alhasil kuliahnya pun ditinggalkan. Judika sendiri merasa dia telah menyakiti hati orang tuanya.

Kepalang basah, Judika tetap keukeuh untuk mewujudkan impiannya. Dan akhirnya dia menemukan Indonesia Idol sebuah kontes yang menurutnya bisa mengantarkan mimpinya menjadi seorang penyanyi profesional.

Meski menjadi runner up, Judika mengaku telah berhasil. Dia bisa membuktikan serta membuktikan kepada orang tuanya. Bagi penyanyi kelahiran 31 Agustus 2011 perjalanan karirnya belum berakhir, dia masih belum puas atas apa yang ia raih.

"Kalau dibilang berhasil, gue bersyukur, tapi gue belum puas, belum tercapai seperti mau beliin nyokap rumah, Yang dikasih Tuhan gue bersyukur, kalau gue diam nggak berkarya nanti habis," pungkasnya. (kpl/gum/faj)


Nama
Email
Komentar
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (1)

Lihat Arsip Musik

- - -