Dari Australia Sampai Indonesia, Ada Apa Dengan Megadeth?

Selasa, 18 Februari 2014 12:50 | 

Megadeth

Dari Australia Sampai Indonesia, Ada Apa Dengan Megadeth?
@megadeth.com/@Facebook/JasonNewsted




KapanLagi.com - oleh: Rea

Tahun lalu, Dave Mustaine (Megadeth) dan Jason Newsted adalah sepasang sahabat. Dave mengajak karibnya itu untuk jadi pembuka tur Gigantour, di mana mereka bahkan berbagi panggung memainkan lagu Metallica. Di awal 2014, segala keindahan itu sudah selesai.

Entah apa yang terjadi, namun dijadwalkan Newsted, band Jason, dan Megadeth bermain bersama di Australia, Februari ini, masuk di Festival Soundwave. Namun sayang sekali, dikutip dari Metalinjection, promotor Soundwave mengeluarkan sebuah pernyataan mengejutkan.

"Atas permintaan dari Megadeth, Newsted tidak akan main di Sidewaves dan akan digantikan oleh Whitechapel."

@soundwavefestival.com@soundwavefestival.com


Tentu saja pernyataan itu langsung mengundang reaksi. Tidak ada yang tahu apa yang benar-benar terjadi, sementara promotor melalui akun Twitter @iamnotshouting mengaku tidak tahu-menahu. Menurutnya, kemungkinan ada masalah dengan manajer atau agen.

Beberapa hari kemudian, Dave Mustaine melalui akun Facebook resmi Megadeth menuliskan.

@Facebook/Megadeth@Facebook/Megadeth


Apakah Dave merasa tersudutkan? Yang jelas, dia merasa dikecewakan karena kemudian mantan gitaris Metallica ini menulis di akun Facebooknya.

@Facebook/DaveMustaine@Facebook/DaveMustaine


AJ, promotor Soundwave sekaligus pemilik akun Twitter @iamnotshouting, menjawab pernyataan Dave itu melalui Twitter. Dan jawaban itu panjang, percayalah. Di sana, AJ meletakkan kesalahan di tangan Dave. Baca tweet-tweet AJ dari bawah ke atas, ya.

@Twitter/iamnotshouting@Twitter/iamnotshouting

Pada 3 Februari, Dave menyatakan secara sederhana di akun Twitter @davemustaine, bahwa Megadeth punya pengumuman penting, yang mana langsung menjadi perhatian para metalhead di Indonesia. Logikanya, kalau Australia saja batal, sangat besar kemungkinan show di Indonesia pun dibatalkan.

11 Februari, keluarlah keputusan yang dinanti. Sangat melegakan, bahwa Megadeth 'hanya' menunda konser di Jakarta yang sedianya dihelat pada 5 Maret 2014 di Tennis Indoor Senayan. Penundaan dipastikan berakhir di bulan Agustus, meski belum ada tanggal pasti. Bagaimanapun, promotor memang harus mempertimbangkan kondisi negara yang sedang bersiap menyambut Pemilu 2014.


Bahkan sampai saat ini, belum diketahui apa akar masalah yang membuat Megadeth dan Newsted akhirnya sama-sama tak main di Australia. Bila yang di Indonesia cukup beruntung masih bisa menyaksikan penampilan ketiga Megadeth di Tennis Indoor, tidak demikian dengan metalhead Australia. Kekecewaan mereka terbaca jelas di Facebook Megadeth dan Dave.

Bisa dibilang, mereka terpaksa menerima akibat terbesar. Lucunya, metalhead Australia tak ada sangkut-paut apapun dengan pembatalan ini. Sayang sekali, ya.

(kpl/rea)



Lihat Arsip Musik

- - -