Album Manca Terbaru di 2011

Selasa, 18 Januari 2011 13:03 | 

Beyonce Knowles

Album Manca Terbaru di 2011
Hayley Williams Vokalis Paramore @nashvillescene.com




KapanLagi.com - Oleh: Fajar Adhityo

Dunia musik kian hari semakin berkembang pesat. Munculnya pendatang baru di perindustrian musik dunia mewarnai beragam musik dan genre yang mereka tawarkan kepada para penikmatnya. Seakan tak mau kalah, di tahun 2011 ini musisi muka lama bergeliat untuk kembali memanaskan serta meramaikan. Bahkan band yang sudah lama vakum kembali bermunculan, apakah hanya untuk mengenang sekaligus memuaskan penggemarnya atau memang ingin kembali bertarung ke belantika musik dunia yang semakin memanas. Berikut musisi dan penyanyi yang siap bertarung mewarnai tahun 2011 ini.

Blink 182

Band pengusung melodik punk ini sebenarnya akan merilis album terbarunya di tahun 2010 lalu. Namun terlambat karena masih bernegoisasi dengan Interscape sebagai labelnya hal ini seperti dikutip dari interview Tom DeLonge yang membocorkan bahwa dia tengah berdiskusi dengan Interscope records tetang perilisan album terbarunya itu. Hingga sekarang pihak Interscope belum mengomentari perilisan album tersebut. Pemain bass Mark Hoppus mengatakan bahwa album terbaru nanti akan akan kembali seperti masa awal Blink 182 dan ditambahi dengan nuansa yang lebih gelap. Kita tunggu saja gebrakan album terbaru Blink 182 yang cukup lama vakum.

Beyonce

Ingin merasakan kembali memperoleh dobel platinum yang ia dapat di tahun 2008 melalui album I AM... SASHA FIERCE, kali ini Beyonce kembali bekerja keras. Setelah merilis album di bulan 29 Juni 2010 yang bertajuk THE DREAM OF KING yang mendapatkan sambutan yang memuaskan, Beyonce kembali menyiapkan album terbarunya di tahun 2011 ini. Namun dia masih merahasiakan tanggal perilisan album ini

X Japan

Band pengusung heavy metal yang bisa dikatakan legendaris dari Jepang ini setelah melakukan lawatan reuni tur ke Amerika Utara dan Kanada pada 10 Oktober 2010 lalu mengungkapkan bahwa mereka akan kembali membuat album terbaru di tahun 2011 ini yang disusul dengan tur Eropa. Hal ini seperti dikatakan oleh Yoshiki (vokal) bahwa penggarapan album ini sudah hampir selesai dan akan dirilis pada tahun ini. Band yang cukup lama vakum mulai tahun 1997 ini kembali ke industri musik di tahun 2007 lalu. Kabar X Japan kembali merilis album ini tentu saja sangat membahagiakan penggemarnya yang merindukan karya-karya band yang berdiri di tahun 1982 ini setelah 14 tahun lamanya.

Britney Spears

American diva ini kembali memanaskan belantika musik dunia. Britney Spears bersiap-siap mengeluarkan amunisinya di tahun 2011 ini. Dan kabarnya dia kembali menggandeng Max Martin sebagai produser yang dulu mempopulerkan Britney melalui single Hit Me Baby One More Time, Oops... I Did It Again. Apakah album ini nantinya akan mengangkat kembali nama Britney, kita tunggu saja album terbarunya yang akan dirilis di pertengahan tahun ini.

Paramore

Meski ditinggal hengkang oleh dua personelnya Josh dan Zac Farro, Paramore memastikan akan tetap menyelesaikan materi album terbarunya. Hal ini diungkapkan oleh vokalis cantik Hayley Williams yang mengatakan bahwa mereka akan merilis album baru di tahun ini. Hayley menambahkan jika lagu-lagu di album ini akan sedikit berbeda namun tak akan kehilangan jati diri musik Paramore yang selama ini mereka suarakan.

Foo Fighters

Band bergenre alternatif rock ini sudah memastikan diri akan merilis album terbarunya di tahun 2011 ini. Album yang masih belum diberi judul ini telah mereka kerjakan pada tahun 2010 kemarin dan menghasilkan 15 lagu yang mereka seleksi secara ketat. Taylor Hawkins mengatakan bahwa proses penggarapan album ini membutuhkan waktu yang sangat lama untuk menghasilkan sesuatu yang mereka inginkan.

Avril Lavigne

Setelah sekian lama tak merilis album, terakhir THE BEST DAMN THING yang dirilis tahun 2007 lalu, Avril Lavigne kembali menyapa penggemarnya dengan album bertajuk GOODBYE LULLABY. Album keempat ini nantinya kan dirilis pada 8 Maret tahun ini.

Metallica

Setelah mengeluarkan album DEATH MAGNETIC di tahun 2008 lalu, Metallica tidak merilis album apapun karena disibukkan dengan lawatan tur dunianya. Kali ini Metallica kembali menyiapkan amunisi untuk album terbarunya. Lars Ulrich (drummer) mengungkapkan bahwa ide untuk membuat album lagi terlintas saat mereka dalam rangkaian tur The Big Four bersama Anthrax, Megadeth, Slayer. Melihat animo penonton yang sangat antusias membuat Lars bergairah untuk menulis lagu lagi. Lars mengatakan bahwa dia akan menyiapkan album tersebut di bulan Maret atau April.

Machine Head

Mengikuti sukses album THE BLACKENING, Machine Head akan menggelontorkan album berikutnya buat kalian metal mania. Album yang telah dikonsep dan ditulis pada tahun 2010 lalu rencananya akan dirilis pada tahun ini dan masih dirahasiakan tanggal rilis dan nama judul albumnya. Phil Demmel sang gitaris dalam suatu wawancara mengatakan bahwa album ini nantinya kana memuaskan fans lama juga fans baru.

Coldplay

Sebenarnya album yang judulnya masih dirahasiakan ini akan dirilis pada akhir tahun 2010, namun entah kenapa akhirnya ditunda dan dirilis pada tahun ini. Setelah menyelesaikan rekaman album ini Coldplay juga tak langsung merilisnya. Hingga saat ini Coldplay belum memberikan tanggal kapan album ini akan dikeluarkan.

Dr Dre

Ini mungkin akan menjadi kabar gembira sekaligus kabar sedih bagi penggemar Dr Dre. Rapper kawakan ini kembali merilis album terbarunya yang bertajuk DETOX dan album ini sekaligus menjadi albumnya yang terakhir. DETOX sebenarnya akan dirilis pada tahun 2004 lalu, namun karena belum lengkap dan Dr Dre tengah berkonsentrasi dengan labelnya. DETOX rencana akan dirilis pada bulan Februari.

Drake

Rapper baru Drake kembali memanaskan scene hip hop rap dengan mengeluarkan album yang bertajuk TAKE CARE. Dalam aransemen musiknya Drake memberikan sedikit perubahan. Dia mengatakan bahwa dia akan menyingkat musiknya namun ditambahi dengan rap yang catchy seperti yang biasa ia lakukan. Dalam album ini Drake juga mengajak berkolaborasi dengan Justin Timbarlake di salah satu lagu. TAKE CARE akan dirilis dalam dekat ini.

Tool

Jika kalian penggemar Tool mungkin akan senang dengan kabar ini bahwa Tool akan merilis album terbarunya. Namun ada baiknya juga bersabar karena album ini bisa dipastikan akan sedikit terhambat karena pentolan band pengusung progresif alternatif ini juga mengotaki dua band besar A Perfect Circle dan Pusicfer yang sama tenarnya. Ya, Maynard James Keenan memang orang yang sangat sibuk namun dia berjanji akan meluangkan waktu untuk mengerjakan album terbaru Tools yang juga akan dirilis di tahun ini.

REM

Meski telah merampungkan materi albumnya yang direkam di Berlin pada Juli tahun lalu. REM berencana akan merilis album ini sebagai kado di awal tahun. Album ke-15 ini diproduseri oleh Jacknife Lee. Menurut Michael Stipe album ini sengaja direkam di Jerman karena atmosfir Jerman yang mempengaruhi lagu-lagu di album ini baik dalam penulisan lirik serta musiknya.

Tampaknya masih banyak lagi yang akan segera menyusul para musisi di atas. Kita tunggu gebrakan musisi lainnya di tahun 2011 ini. (kpl/faj)


Nama
Email
Komentar
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)

Lihat Arsip Musik

- - -